Upaya Persiapan Pemerintah Dalam Menyelenggarakan Bengkulu Expo Tahun 2018

Bengkulu, mitratoday.com – Kamis (08/11/18) Menyambut persiapan Pelaksanaan Bengkulu Expo tahun 2018 yang jatuh pada tanggal 16 November 2018, Kelapa Dinas Perindustrian dan perdagangan (Disprindag) Provinsi Bengkulu H. Lirwan.SE menyatakan ini adalah cara terbaik dalam meningkatkan Nilai Jual Provinsi Bengkulu melalui Nilai Seni dan Budaya.

Saat dikonfirmasi, H. Lirwan.SE menyebutkan, “Pelaksanaan Bengkulu Expo tahun 2018 ini adalah pelaksanaan yang paling bergengsi karena diikuti oleh Empat Negara yaitu Rusia, Bulgaria, Korea Selatan dan Singapura selain itu juga hadir dari beberapa provinsi di pulau Jawa,” papar Kadis Disprindang melalui pesan Watshapp.

Selanjutnya, Beliau menyatakan untuk tema Expo Tahun 2018 ini adalah “Internasional Art and Culture”. Dan pada acara ini nanti Kadis Disprindag Provinsi Bengkulu H. Lirwan mendampingi Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, mengundang Badan Pemerintah Pusat Menteri Perdagangan Republik Indonesia untuk ikut menghadiri Bengkulu Expo tahun 2018.

“Kita mau mencoba untuk meningkatkan Nilai Jual Provinsi Bengkulu melalu Seni dan Budaya artinya kita akan menampilkan Kesenian Provinsi Bengkulu yang berkalaborasi dengan Tim kesenian Negara yang hadir dengan harapan melalui Seni ini para tamu-tamu kita dapat melihat potensi yg kita miliki seperti Pariwisata, Agromaritim, Tambang dan potensi hasil kerajinan dan lain sebagainya,” kata H. Lirwan. SE.

Kadis Disprindang Provinsi Bengkulu H. Lirwan. SE berharap semoga seluruh masyarakat se-Kabupaten Bengkulu dapat menghadiri Bengkulu Expo tahun 2018.

“Kami berharap kepada seluruh Kabupaten Provinsi Bengkulu dapat menghadiri dan menampilkan produk-produk unggulan terbaiknya dengan harapan para tamu kita dapat merasakan, menikmati dan dapat mempromosikan kepada Negara-negara lain, ini kesempatan Emas buat para pelaku usaha untuk menjajakan atau mempromosikan produk unggulannya,” tutup H. Lirwan. SE, Kelapa Dinas Perindustrian dan perdagangan Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Dan UKM Propinsi Bengkulu H. Muslih Z, SH, MSi menyatakan bahwa Diskop dan UKM Provinsi Bengkulu dalam Bengkulu Expo membuat kegiatan Pasar Rakyat untuk pelaku UKM.

“Kami telah mempersiapkan 30 tenda krucut ukuran 5×5 yang akan digunakan oleh UKM untuk menggelar Produknya secara gratis. Dalam Pasar Rakyat ini disiapkan juga tempat Kuliner dan Musik Live untuk pengunjung yang berbelanja Kuliner, bersantai sambil menikmati Musik dan ada juga ruang Selfie,” papar Muslih.

“Dan Pada acara pembukaan nanti akan dilounching juga oleh Guv Aplikasi Belanja Online UKM Bengkulu, dengan Web PUNYAKU. LA. Aplikasi ini diberikan gratis hasil kerja sama dengan PT. Subur Investor India yang membangun Pabrik Minyak di Seluma,” ungkap H. Muslih Z, SH, MSi Selaku Kepala Dinas Koperasi Dan UKM Propinsi Bengkulu.

Untuk diketahui pada tahapan awal Bengkulu Expo ini dimulai dengan 100 UKM dan bagi yang berbelanja produk UKM dengan aplikasi PUNYAKU. LA akan mendapat hadiah. Mulai sore ini para pelaku UKM sudah berdatangan ke Lokasi untuk memasukan barang-barang dan menata tempat yang sudah ditentukan di Tenda Krucut dengan jumlah 120 UKM. (Adv/Dian)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.