AdvertorialBENGKULU

Upaya Wali Kota Bengkulu Lindungi Masyarakat Dari Penularan Covid-19, Vaksinasi Capai Target

Kota Bengkulu,mitratoday.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan berupaya keras untuk selalu melindungi masyarakat Kota Bengkulu dari bahaya penularan Covid-19. Salah satu upayanya ialah menggencarkan vaksinasi di setiap puskesmas, kecamatan hingga kelurahan di kota, dengan tujuan agar terbentuk herd immunity.

Yang mana kita ketahui Herd immunity adalah ketika sebagian besar populasi kebal terhadap penyakit menular tertentu sehingga memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal terhadap penyakit menular tersebut.

Seperti Rabu (8/12/2021), Helmi menggencarkan sosialisasi vaksinasi Covid-19 di beberapa puskesmas di antaranya puskesmas Sido Mulyo, Padang Serai, Pasar Ikan, Nusa Indah dan juga di Hotel Adeeva Pantai Panjang.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Bengkulu untuk menyukseskan program vaksin dari pemerintah, dengan tujuan membentuk herd immunity.

“Alhamdulillah, kita sekarang sudah zona hijau, vaksinasi terus meningkat capaiannya. Terhitung capaian dosis pertama mencapai  73.37 persen, dosis kedua 51.90 persen dan ini tertinggi dari kabupaten lainnya. Insya Allah dengan capaian ini, kota kita tercinta ini dijauhkan dari bahaya Covid-19,” ujar Helmi didampingi Kadinkes Hairul Arifin saat sosialisasi vaksin di puskemas Sido Mulyo.

Tak hanya soal vaksin, Helmi juga menitipkan pesan kepada seluruh pegawai puskesmas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Selain soal vaksin, saya berpesan kepada pihak puskesmas ketika masyarakat datang tolong layani dengan baik, santun dan dengan senyuman. Layanilah mereka seperti melayani orang tua atau saudara kita sendiri. Kalau soal sembuh tidaknya ialah kewenangan Allah, yang penting pasien kita pulang dengan senyum, inovasi seperti inilah yang sangat penting,” tutupnya.(Adv).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: