DaerahHeadlineLampung

Upayakan Perbaikan Sementara, Loekman secepatnya Ajukan Permohonan Ke Pusat

Lampungtengah,mitratoday.com-Akibat tersumbatnya saluran Drainase, bila Hujan datang jalan Lintas Trimurejo Metro di sepanjang jalan mulai dari Polsek , Danramil sampai  pemakaman Umum selalu di genangi Air Hujan.
Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mendengar Keluhan Warga Spontan Langsung bertindak, dengan dinas terkait untuk membersihkan Saluran Drainase Tersebut, Selasa (29/1).
“Kemaren waktu Rakor camat Trimorejo, meminta agar saluran ini di perbaiki,agar bila Hujan Turun bisa mengalir dengan Baik,Tidak mengenagi jalan lintas ini,”ujar Loekman.
Loekman tidak mau ada laporan seperti ini hanya memperingatkan kepala Dinas, Namun dengan langsung turun bersama Warga kita langsung bersihkan Saluran Drainase ini .
“Kalau kita punya niat baik,vjangan kita tunda tunda, langsung saja kita laksanakan agar masalah nya bisa Secepatnya kita Selesaikan, saya sudah perintahkan dinas Bina marga membawa alat untuk mengeruk saluran Drainase ini,karena tersumbat lumpur”,Kata Bupati.
Bupati Lamteng ini akan secepatnya mengajukan permohonan ke Pusat agar segera di Perbaiki, Saluran Drainase ini sepanjang kurang lebih 1 km.”karena ini jalan Negara seharusnya kewenangan milik Pusat, namun kita sebagai pemerintah daerah juga tidak hanya menunggu, namun kita upayakan perbaikan sementara,”imbuhnya.
Camat Trimorejo Isti Saronto menjelaskan bahwa jalan Lintas Trimorejo Metro ini Setiap ada Hujan pasti akan mengenang di jalur jalan, sampai 30 cm, akibatnya kendaraan Roda Empat dan dua akan terhambat.
“Kita sangat berharap pemerintah Pusat agar segera lakukan perbaikan saluran Drainase nya,”harapnya.
Warga Simbarwaringin Purwanto ucapkan terimakasih Bupati Lampung yang langsung turun lakukan perbaikan drainase ini,sudah berjalan hampir 4 Tahun, saluran ini Mampet.
“Kita sudah sering Gotong royong namun karena lumpur nya sudah mampet,dan tertutup cor, sangat sulit untuk membuat jalan saluran nya,”terang Purwanto.
Menurut Purwanto Ini kalau tidak di bongkar total, tidak akan maksimal jalan airnya ketika musim Hujan, jalan satu satunya Bongkar total baru tidak akan ada genangan airnya.
Wakil Ketua DPRD Lampung Tengah Raden Sugiri saat bersama Bupati Menjelaskan bahwa,ini Seharusnya kewenangan ada di Pemerintah Pusat atau Propinsi, agar dibuatkan Kembali Saluran Drainase Tersebut.
“Namun Dengan upaya Bupati lakukan Perbaikan walau belum maksimal , Minimal sudah lebih Baik,kita juga menghimbau Pada Warga Simbar Waringin agar Giat lakukan Gotong Royong,Kalau Rutin saya Rasa bisa di atasi oleh Warga,”ujarnya.(Iswan)
Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button