DaerahHeadlineMalang

Update Kasus Covid-19 Kabupaten Malang, Angka Kesembuhan Sudah Memcapai 52 Persen

Penulis : sigit

Malang,Mitratoday.com-Dari data resmi Diskominfo pada tanggal 28 Juli 2020 kemarin, jumlah pasien positf mencapai 475 orang sedangkan angka kesembuhan mencapai 259 atau sekitar 52 persen dan 43 orang dinyatakan sembuh.

Bupati Malang HM Sanusi mengaku, Pemkab Malang terus berupaya meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid, berbagai cara dilakukan termasuk memberikan asupan vitamin untuk meningkatkan imunitas tubuh.

“Saat ini angka kesembuhan sudah 52 persen,kita berharap bisa mencapai 60 persen angka kesembuhan. Caranya dengan memberikan asuoan vitamin C untuk meningkatkan imunitas tubuh ,dan meningkatkan penanganan medis di Save House yang ada yaitu di Rusunawa ASN dan RSJ Lawang,”ujar Sanusi rabu (29/7/2020)

Sanusi menyebutkan saat ini penyebaran Covid di Kabupaten Malang sudah hampir merata disemua wilayah, solusi untuk mencegah agar tidak menyebar,kata Sanusj adalah tingkat kepatuhan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Tetap selalu gunakan masker saat diluar rumah, jaga jarak dan sementara tidak usah bersalaman dulu. Insyaallah jika masyarakat patuh wabah Corona akan segera berakhir,”imbuh Sanusi

Disinggung soal penanganan pasien positif Covid, Sanusi menyebutkan ada dua pelayanan yakni dirujuk dan dirawat disave house, dan isolasi mandiri. Jika isolasi mandiri nantinya tim medis dari puskesmas dan Muspika yang akan mengawasi.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button