DaerahDeli SerdangKesehatanSosialSumatera Utara

UPT PUSKESMAS Batang Kuis Dirikan Posko COVID-19

Deli,Serdang,Mitratoday.com- Menilik perkembangan terupdate terkait Wabah Pademi COVID-19 dikecamatan Batang Kuis Kab.Deli Serdang yang mana sampai saat berita ini diterbitakan untuk masyarakat kecamatan batang kuis yang masuk kreteria PDP 1 Orang warga desa tanjung sari, ODP 1 orang warga desa pekan, OTG 1 org warga desa Tanjung sari dan pelaku perjalanan total 123 orang untuk warga 11 desa yang ada dikecamatan batang kuis.

Sementara untuk warga yang masuk kreteria PDP yang berasal dari desa Tanjung Sari kec.Batang Kuis Pada saat ini berdasarkan hasil rapid test positive dan untuk pemeriksaan lanjutan tetap dilaksanakan terhadap pasien COVID-19 dan isolasi rujukan rumah sakit sebelum hasil swab dari warga PDP tersebut keluar.

Untuk mempermudah akses bagi masyarakat kecamatan batang kuis untuk mengetahui perkembangan terkait wabah pademi covid-19 ataupun masyarakat butuh penanganan awal jika ada masyarakat yg terpapar wabah covid-19 maka UPT PUSKESMAS yang berada dijalan Pancasila no 26 mendirikan POSKO COVID-19 yang diperuntukan bagi masyarakat batang kuis maupun bagi masyarakat diluar dari kecamatan batang kuis itu sendiri.

Sementara itu PUSKESMAS kecamatan Batang kuis melaluhi KUPT Puskesmas dr.Aguswan mengatakan kepada Mitratoday.com pendirian POSKO COVID-19 dilingkungan puskesmas ini bertujuan untuk antisipasi pencegahan dini terkait pademi Covid-19.

Diharapkan dengan adanya posko covid-19 ini dapat dimanfaatkan masyarakat batang kuis bila mana di butuhkan informasi maupun pemeriksaan bagi masyarakat.

“Masyarakat batang kuis harus tetap siaga terhadap wabah pademi ini dan kita siap melakukan pelayanan terhadap masyarakat yg membutuhkan”,kata aguswan.

Penulis :Fery

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button