DaerahHeadline

Urus Anak Kuliah, Dewanti Rumpoko Pulang Ke Kota Batu Akhir September

Kota Batu, Mitratoday.com – Wali Kota Batu Eddy Rumpoko kena OTT KPK sementara istrinya Dewanti Rumpoko ada di Liverpool, Inggris mengurus anaknya kuliah S3. Dia baru pulang akhir September.

“Pada saat itu (OTT KPK), saya sudah telepon, sudah saya WA kepada beliau, yang kebetulan beliau mengantarkan putrinya untuk kuliah S3 di Liverpool untuk mengambil jurusan manajemen sepakbola,” kata Plt Wali Kota Batu Punjul Santoso, rabu (20/9).
Punjul yang juga terpilih sebagai Wakil Wali Kota Batu mendampingi walkot terpilih Dewanti Rumpoko, dan akan dilantik pada 26 Desember 2017 nanti. Dia mengatakan, kepergian istri Rumpoko ke Liverpool diperkirakan selama sebulan, dan kembali ke Batu pada akhir bulan ini atau pada 1 Oktober 2017.
“Karena beliau di sana mengurusi administrasi kuliah putrinya S3 di Liverpool. Mencarikan tempat kos, karena anak perempuannya satu-satunya dari tiga bersaudara. Beliau mendampingi putrinya, kan kuliahnya cukup lama. Jadi di sana melihat situasi dan kondisi di sana,” tuturnya.
Dari perbincangan di telepon itu, Punjul yang baru dilantik sebagai Plt Walkot Batu ini merasakan bagaimana kondisi Dewanti Rumpoko.
“Bagaimanapun juga namanya suami. Kelihatannya beliau sangat terpukul. Tapi bagaimanapun juga ini harus dilalui. Ini kan bukan keinginan kita bersama,” ujarnya.
Apakah ada pesan dari Dewanti kepada Eddy Rumpoko yang sedang ditahan KPK karena diduga terlibat korupsi fee proyek di Batu?
“Tidak ada. Saya menyadari betul kondisi beliau. Apapun namanya suami kena OTT, bagaimanapun perasaanya campur aduk. Saya menyadari posisi itu,” jelasnya.
Punjul mengatakan, kejadian OTT di Batu diharapkan yang terkahir kalinya. “Beliau berdoa, mudah-mudahan ini yang terkahir dan tidak terjadi lagi di Batu,” jelasnya.
Punjul Santoso ditunjuk Mendagri sebagai Plt Walkot Batu. Punjul akan menjalankan tugasnya sebagai Plt antara lain menyusun anggaran Pemkot Batu hingga mempersiapkan pelantikan wali kota dan wakil wali kota terpilih pada 26 Desember 2017. (GT)
Area lampiran
Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button