BantenDaerah

Usai Pelantikan, Ketua Karang Taruna Pakuhaji Janjikan Program Terbaik

TANGERANG, BANTEN – Acara Pengukuhan dan Rapat Kerja Karang Taruna Kecamatan Pakuhaji sekaligus Pelantikan Ketua Karang Taruna Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang masa bakti 2018-2023 bertempat di Rumah Makan Saung Ibu di wilayah Kecamatan. Teluknaga pada Kamis 5 April 2018.

Said Kosim Ketua Karang Taruna Kecamatan Pakuhaji didampingi pengurus baru usai pelantikan kepada wartawan mengucap syukur atas dipercayakannya menjadi Ketua Karang Taruna.

“Alhamdulillah dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya dalam memimpin Karang Taruna Kecamatan Pakuhaji ini,” kata Said Kosim.

Menurutnya, Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah Desa / Kelurahan atau komunitas sosial sederajat, yang terutama bergerak dibidang kesejahteraan sosial.

“Insyaallah, Kami bersama dengan seluruh pengurus akan melakukan yang bermanfaat untuk masyarakat Pakuhaji kedepan agar lebih baik, karena sebaik baik manusia adalah yang paling banyak manfaatnya,” jelasnya.

Adapun salah satu program yang nanti akan dilakukan, seperti Pemberdayaan kepada para pemuda pemudi yang belum memiliki keahlian.

“Kami telah bekerja sama dengan Pemerintahan Desa Laksana serta pihak pengusaha yang ada di wilayah Pakuhaji, akan membuat suatu wadah dalam bentuk Balai Latihan Kerja (BLK).

Hal ini dilakukan, dengan tujuan kepada warga khususnya para pemuda pemudi Pakuhaji agar dapat memiiki keahlian dalam program BLK tersebut, kemudian hasilnya akan disalurkan kepada perusahaan-perusahaan di wilayah Pakuhaji sesuai dengan keahliannya.

Kami berharap melalui Karang Taruna dapat menjadi wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomi produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia di lingkungan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang ada” harapnya.

“Mari kita bersama-sama kita bangun wilayah Kecamatan Pakuhaji agar lebih maju dan berkembang.kami akan bersinergi dengan aparat pemerintahan, kodim, kepolisian untuk kepentingan masyarakat dan pemuda seperti memberantas miras. kami akan bantu, seperti halnya yang dikatakan Camat Pakuhaji, Ajat Sudrajat, mengucapkan selamat kepada Ketua dan Pengurus Karang Taruna yang baru dilantik ini.

Sebagai organisasi kepemudaan, Karang Taruna berpedoman pada Pedoman Dasar dan Pedoman Rumah Tangga di mana telah pula diatur tentang struktur pengurus dan masa jabatan dimasing-masing wilayah mulai dari Desa/Kelurahan sampai pada tingkat Nasional.

Semua ini wujud dari pada regenerasi organisasi demi kelanjutan organisasi serta pembinaan anggota Karang Taruna baik dimasa sekarang maupun masa yang akan datang.
Karang taruna merupakan organisasi sosial dibawah kementerian sosial.

“Melalui Karang Taruna diharapkan menjadi agent perubahan bagi setiap wilayah baik Desa maupun Kelurahan di Kecamatan Pakuhaji ini, agar dapat membawa perubahan setiap wilayah agar lebih bermanfaat untuk masyarakat pakuhaji, harapnya.

Karang Taruna adalah sebuah wadah Organisasi yang harus dapat mengatasi kegiatan kesejahteraan Pemuda Dengan cara membentuk, membina, pemuda/pemudi membuka lapangan pekerjaan dan menyalurkan tenaga kerja.

“Tugas dan tanggung jawab pengurus Karang Taruna sangatlah berat, membina Pemuda,” jelasnya.

“Kami berharap kepada karang Taruna Kecamatan Pakuhaji agar bersinergi dengan kami untuk memberantas /mengurangi miras dan bergotong royong membangun generasi muda dan masyarakat lebih baik lagi,”harap Suyatno SH Kapolsek Pakuhaji.(rohmat)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button