BlitarDaerah

Usai Ziarah di Makam Ayahnya, Megawati dan Sukmawati Resmikan Lukisan Jarum Bergambar Bung Karno

Blitar,mitratoday.com – Megawati Soekarnoputri beserta Sukmawati Soekarnoputri datang mengunjungi makam Ayahanda tercinta Bung Karno untuk berziarah dan melakukan doa khusus, Jumat (21/06/2024).

Megawati Soekarnoputri dan Sukmawati Soekarnoputri datang didampingi seluruh jajaran PDI-P Pusat juga jajaran Pengurus PDI-P Provinsi Jawa Timur.

Saat di pusara Ayahanda tercinta tampak Megawati Soekarnoputri khusyuk membacakan Surat Yasin, dan Sukmawati juga turut berdoa.

Keduanya berdoa di pusara Makam Bung Karno hampir satu jam. Kedua putri Bung Karno tersebut sengaja datang dan berziarah untuk memperingati hari wafatnya sang proklamator, Ir. Soekarno pada tanggal 21 Juni 1970.

“Jadi hari ini Ibu Megawati Soekarnoputri bersama seluruh jajaran PDIP baik pusat maupun Jawa Timur nyekar ke Makam Bung Karno untuk memperingati wafatnya proklamator dan bapak bangsa kita pada tanggal 21 Juni 1970,” kata Hasto Kristiyanto, Sekjen PDIP, Jumat (21/06/2024).

Usai berdoa, Megawati Soekarnoputri dan Sukmawati Soekarnoputri langsung menabur bunga di atas pusara makam ayahandanya. Sukmawati Soekarnoputri juga terlihat menaruh sejumlah air bunga di makam Bung Karno dan nenek serta kakeknya.

“Kepada Bung Karno agar seluruh api perjuangan yang diwariskan oleh beliau pemikiran beliau dapat dilanjutkan seluruh anak bangsa kita,” tutup Hasto.

Usai berziarah Megawati juga melakukan penguntingan pita tanda diserahkannya Lukisan Bung Karno yang berjudul, “Untuk Bung Karno”, lukisan ini agak berbeda dari lukisan lain karena Lukisan Bung Karno dengan ukuran 2,44 meter x 1,22 meter itu tidak dibuat menggunakan tinta, tapi menggunakan jarum pentul dan benang tujuh warna.

Lukisan ini diserahkan oleh cucu Bung Karno yaitu anak dari Sukmawati Soekarnoputri dengan Muhammad Hilmy bin Al Haddad yang bernama Muhammad Putra Perwira Utama, yang terkenal nama Putera Sukarno Al Haddad.

Rencananya lukisan ini akan diserahkan ke pengelola Makam Bung Karno dan di serahkan langsung oleh Bupati Megawati ke Walikota Blitar Santoso untuk di simpan di Makam Bung Karno.

Pewarta : Novi 

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button