AdvertorialDaerahHeadline

Usulan Angggaran Genset di Setujui Disdukcatpil Optimis Layanan E-KTP Lancar

Kabuapaten Malang, Mitratoday.com – Usulan anggaran pengadaan genset Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malang di setujui DPRD Kabupaten Malang . Persetujuan usulan anggaran pengadaan gesnset ini tak pelak membuat Dispendukcapil pantas berlega hati dan menjamin layanan Elektronik KTP nantinya bakal berjalan lancar. Hal ini cukup beralasan karena selama ini, kendala yang sering terjadi adalah pemadaman lampu secara tiba-tiba.
“Meski padamnya tidak lama. Tapi masyarakat dirugikan. Kasihan yang nunggu sedari pagi, ternyata saat gilirannya padam lampu. Selain itu, jika keseringan akan membahayakan server kami,” kata Kadispendukcapil, Purnadi via telepon kepada Mitratoday,com sabtu (9/9)
Pihaknya mengapresiasi langkah DPRD yang menyetujui usulannya terkait pengadaan genset. Sebagai pengganti saat padam lampu. Anggaran yang disetujui pun sebesar Rp 400 juta. Dengan skala genset 100 kva. Artinya, pada saat padam lampu, genset bisa digunakan sebagai solusi.
Meski demikian, saat ini masih dalam pembahasan atau Perubahan Anggaran Keuangan belum disahkan. Rencananya, PAK baru disahkan akhir bulan ini.
“Selama ini kalau padam ya berhenti total pelayanan. Tidak hanya E-KTP, tapi pengurusan akta kelahiran, KK dan lainnya,” ujar dia.
Petugasnya pun rela lembur setiap hari untuk mencetak E-KTP, akta, KK dan lainnya. Sehingga pada jam kerja diprioritaskan pelayanan ke masyarakat.
“Dengan harapan pelayanan kepada masyarakat maksimal. Jadi, proses cetaknya di malam hari,” jelasnya.
Pihaknya juga mengusulkan anggaran untuk jasa pengiriman E-KTP, akta, KK dan lainnya, sehingga masyarakat tidak perlu bolak-balik ke Kantor Dispendukcapil.
Dulu, program ini sempat berjalan dengan baik. Akan tetapi, biayanya dibebankan kepada masyarakat sepenuhnya.
“Dulu kerja sama dengan Kantor Pos. Semoga tahun ini disetujui, sehingga biayanya ditanggung oleh APBD,” pungkas dia.

Laporan : Bambang Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button