DaerahHeadlineSerdang BedagaiSumatera Utara

Usulan Pemkab Sergai Melalui Dana Rehabilitasi dan Rekonstruksi Ditindaklanjuti

Serdang Bedagai,mitratoday.comPerwakilan Badan Nasional Penanggulangan
Bencana (BNPB) RI melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, dalam rangka menindaklanjuti proposal Dana Rehabilitasi dan Rekonstruksi yang diajukan oleh Pemkab Serdang Bedagai, Kamis (04/08/2022).

Dalam kunjungan secara langsung diterima oleh Kepala Dinas PUPR Sergai Johan Sinaga, Kepala Bidang Bina Marga PUPR Sergai Abdul Rahman Purba, Kabid RR BPBD Propsu Roedy dan utusan BPBD Sergai beserta pejabat dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai.

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Serdang Bedagai, Johan Sinaga, SE, M.SP diruang kerja mengucapkan terimakasih atas kunjungan kerja perwakilan BNPB RI di Kabupaten Serdang Bedagai.

Kunjungan ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada hari Rabu tanggal 3 Agustus 2022 dan hari Kamis tanggal 4 Agustus 2022 untuk meninjau di 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Tebingtinggi dan Sei Sipispis.

“Dalam kunjungan BNPB) RI tersebut dalam rangka menindaklanjuti proposal Dana Rehabilitasi dan Rekonstruksi yang diajukan oleh Pemkab Serdang Bedagai,”kata Johan Sinaga.

Adapun usulan kegiatan yang ditinjau antara lain Jembatan Gantung Desa Silau Padang Kecamatan Sipispis, Jembatan Dusun I Desa Mariah Padang Kecamatan Tebing Tinggi. Rehabilitasi Dinding Penahan Tanah di Jembatan Bah Sumbu Kecamatan Tebing Tinggi.

Kemudian Rehabilitasi Dinding Penahan Tanah di Jembatan Naga Kesiangan Kecamatan Tebing Tinggi, dan Dinding Penahan Tanah di belakang Gedung Puskesmas Sipispis Kecamatan Sipispis.

” Tim BNPB memperivikasi usulan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pemkab Serdang Bedagai sebelum pengajuan anggaran ke direktorat jenderal perimbangan keuangan,” mudah mudahan usulan ini dapat dipertimbangkan sehingga bisa terlaksana pekerjaan fisiknya di tahun ini atau tahun 2023 pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Subdirektorat Perencana Pendanaan, Rita Indrayani, SE, M.M didampingi Staf Direktorat PRR, Ria Kusumaningrum, ST, Grandis Kumala Sari, S.Pd mengatakan kunjungan kerja dalam rangka verifikasi kebutuhan rehablitasi dan rekontruksi pasca bencana di Kabupaten Serdang Bedagai.

Pewarta : Marwan

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button