Usung Tema Satukan Tekad Untuk Indonesia Sehat, Pemkab Malang Peringati  HKN 2020

Pewarta : Sigit

Malang,Mitratoday.com-Setelah sempat tertunda Pemkab Malang akhirnya menyelenggarakan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 56 tahun 2020 di pendopo agung Kabupaten Malang jalan H Agus Salim kota Malang sabtu (21/11/2020).

Jika ditahun sebelumnya, peringatan HKN diselenggarakan dengan mengadakan upacara bendera, namun kali ini peringatan HKN diselenggarakan secara sederhana.

Kadinkes Dr.drg.Arbani Mukti Wibowo menyebutkan acara HKN tersebut sengaja di gelar sederhana, karena pandemi covid yang belu berakhir.

Kendati demikian, kesederhanaan acara peringatan HKN tersebut, kata Arbani tidak mengurangi makna HKN itu sendiri.

Peringatan HKN pemkab Malang tersebut selain diisi dengan talkshow juga pemberian penghargaan kepada berbagai perwakilan elemen masyarakat dan santunan kepada keluarga tenaga kesehatan yang meninggal dunia lantaran terpapar  Covid-19.

Pjs Bupati Malang Drs H Sjaichul Ghulam MM menjelaskan, Peringatan HKN ke 56 terasa spesial, lantaran bangsa Indonesia dihadapkan pada pandemi covid 19 sejak bulan Maret 2020 hingga saat ini, dan belum diketahui kapan akan berakhir.

“Ini menjadi tugas kita bersama untuk mencegah agar pandemi covid untuk tidak menyebar kembali,”kata Sjaichul Ghulam.

Caranya, lanjut Abi Ghulam adalah dengan membiasakan diri menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 apalagi saat ini memasuki adaptasi kehidupan baru, sebagai upaya pemerintah mengembalikan perekonomian, disatu sisi tetap fokus menangani dan mencegah covid-19.

“Kita terus berupaya menekan angka penyebaran kasus Covid, meningkatkan angka kesembuhan pasien covid dan mencegah kematian akibat covid. Jika semua usaha sudah kita lakukan, dan masyarakat patuh dan taat menerapkan prokes covid, tinggal kita serahkan semuanya kepada Allah, dengan berdoa dan bermunajat, harapannya pandemi Covid segera berakhir,”tutup Abi Ghulam.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close