DaerahHeadlineLampungLampung Tengah

Utamakan Orang Yang Tidak Mampu, AKBP Doffie : Semoga Ini Menjadi Amal Ibadah Kita

Lampung Tengah,mitratoday.com – Sebanyak 11 ekor hewan Qurban yang disembelih di Polres Lampung Tengah, Kapolres utamakan kaum yang kurang mampu.

Sosok Kapolres Lampung Tengah, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya memang sangat meneladani Nabi Ibrahim Alaiwasam. Dengan ikhlas mengorbankan Putranya Ismail.

Sampai-sampai, proses pemotongan nya hingga pembagian daging harus mengikuti akad dan rukunya.

Hal itu dijelaskan oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya SIK, MSi saat penyembelihan 6 ekor sapi, 1 kerbau dan 4 ekor kambing, Minggu (10/7/2022).

Untuk itu, menurut Kapolres dalam pembagian daging Qurban, harus mengikuti akad dan rukun-rukunya. Karena Nikmat Allah Subhanahu Wattala, yang diberikan kepada hambanya, telah diniatkan dengan ikhlas untuk diqurbankan.

“Utamakan pembagiannya bagi yang wajib menerima. Kaum duafa dan lainya, jangan sampai salah sasaran,” ujarnya.

AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, mengatakan Rukun dan Akad, pemotongan hewan Qurban semuanya telah diatur sedemikian rupa, dengan tujuan MULIA.

Untuk itu pembagian daging Qurban harus tepat sasaran dan diterima bagi orang-orang yang wajib menerima, jangan sampai salah sasaran.

“Semoga hewan Qurban yang kita sembelih dan dibagikan kepada yang wajib menerimanya menjadi amal ibadah kita semua,” tegasnya.

Pewarta : Iswan

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button