DaerahHeadlineMalang

Vaksinasi Dosis 2 Alami Penundaan Sejak Oktober, Ini Penjelasan Camat Kepanjen

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com-Sejak tanggal 16 Oktober 2021 lalu jadwal vaksinasi dosis 2 di wilayah kecamatan Kepanjen mengalami penundaan.

Camat Kepanjen Eko Margiyanto menyebut tertundanya vaksin dosis 2 tersebut adalah untuk jenis vaksin sinovac.

“Ya karena Vaksin dosis 1 dulu kan jenisnya vaksin Sinovac, sesuai regulasi untuk vaksin 2 kan juga harus sama, makanya kita ada penundaan dari jadwal semula,”ujar Eko Margiyanto kepada Mitratoday.com jumat (5/11/2021).

Kendati demikian, terang Eko ,untuk vaksin jenis selain Sinovac seperti Vaksin Pfizer tetap tersedia dan sudah disuntikkan kepada warga. Salah satunya seperti yang disuntikkan jumat pagi, lanjut mantan Camat Dau tersebut ada sekitar 626 dosis vaksin jenis Pfizer yang sudah disuntikkan kepada warga di empat desa meliputi Kemiri, Talangagung, Mangunrejo dan Ardirejo.

“Besok sesuai jadwal vaksin dosis 2 kita lakukan di Kelurahan Cepokomulyo, Desa Dilem dan Penarukan,”ulas Eko Margiyanto.

Capaian target vaksin dosis 2 sendiri, imbuh mantan Camat Singosari ini masih tercapai sekitar 40 persen atau jika dihitung sekitar 37.816 orang sedangkan capaian target vaksin 1, kata Eko mencapai angka 78.037, versi data dari desa.

Eko mengungkapkan,jika data warga Kepanjen versi data Dispendukcapil mencapai 91.769, namun setelah dipilah-pilah kedalam beberapa kategori menyisakan sekitar 78.037 dengan rincian 3.591 orang pindah rumah 2.839 orang meninggal, 4.128 orang tidak berdomisili di Kepanjen dan 3.174 orang yang dinyatakan sakit dan sudah tervaksin.

Lantas apa yang dilakukan sembari menunggu kejelasan jadwal vaksin dosis 2 Jenis Sinovac tiba, Eko menjelaskan jika saat ini pihaknya memaksimalkan vaksin door to door dengan menyasar warga sakit.
Selain itu, pihaknya juga terus bekerjasama dengan TNI Polri untuk memaksimalkan program vaksinasi warga tersebut.

Salah satunya kita kerjasama dengan TNI, jumat pagi tadi ada sekitar 477 dosis vaksin 2 jenis Sinovac yang disuntikkan dengan rincian 225 dosis di Kelurahan Ardirejo dan 252 di Kelurahan Penarukan,”pungkas Eko Margiyanto.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: