BengkuluBENGKULUGeragaiKesehatan

Vaksinasi, Helmi Hasan : Lansia Ini Harus Diperlakukan Spesial

Kota Bengkulu,mitratoday.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan memiliki cara tersendiri untuk mencapai target vaksinasi untuk para lansia di Kota Bengkulu. Ia pun melakukan beberapa pendekatan, salah satunya dengan jemput bola atau humanis agar para lansia hendak divaksin dengan sukarela dan tanpa paksaan.

Selasa (11/1/2022), Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama Kepala Kejaksaan Bengkulu Yunitha Arifin, Kapolres Bengkulu AKBP Andi Dady Nurcahyo Widodo, Dandim 0407 Kota Bengkulu Kolonel Inf Hendriawan Senjaya, Sekretaris Daerah (Sekda) Arif Gunadi, para Asisten, Staf Ahli melakukan peninjauan vaksinasi lansia di beberapa puskesmas di antaranya Belakang Pondok dan Sukamerindu.

Tujuan peninjauan ialah memastikan vaksinasi lansia berjalan lancar di setiap puskesmas dengan cara yang humanis.

“Lansia ini kan orang tua kita, jadi tidak boleh serampangan, sembarangan. Kita harus manjakan mereka dengan lemah lembut, harus dirayu karena memang kita sangat hati-hati kalau dengan lansia,” ucap Helmi.

Ketika ditanya soal capaian, Helmi mengungkapkan, Pemkot dan stakeholder lainnya sedang menggencarkan vaksinasi lansia.

“Insya Allah kita akan sampai pada target yang sudah ditentukan pemerintah pusat. Karena sekarang kita lihat di puskesmas, kejaksaan, distrik militer, polres, semuanya melakukan hal yang sama yakni vaksin,” tambahnya.

Di sini, Helmi mengatakan, ada perlakuan spesial yang diberikan untuk para lansia agar bersedia di vaksin.

“Tapi memang khusus lansia kami bersepakat tolong ini spesial, jangan sampai kemudian kita kualat gara-gara salah cara. Karena ketikan kita mau baik tapi kalau caranya tidak baik, ujung-ujungnya hasilnya tidak baik. Khusus lansia kita memang betul-betul hati-hati, sangat lembut, penuh dengan kasih sayang. Nah ke sini pun kita harus sampaikan kalau mereka belum mau sudah dilembutkan dulu sampai mereka mau,” tuturnya.(FR).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: