AdvertorialBlitarDaerahHeadline

Wabub Blitar Melarang Semua PNS Berlibur Pada Nataru, Antisipasi Varian Baru Delta Plus

Pewarta : Novian

Blitar,mitratoday.com-Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso ikut menghadiri Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Zebra 2021 bertempat di halaman Mapolres Blitar (15/11/2021).

Wabup Blitar Di Dampingi Kapolres, Dan Kasdim 0808/Blitar. (Humas Polres Blitar).

Apel Gelar Pasukan Operasi zebra di hadiri Kasdim 0808/Blitar Mayor Inf Leo E Paurakan, Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso, Waka Polres, Kepala BPBD, Plt Kadinkes, Kasatpol PP, Kadishub, dan sebagai Pimpinan Apel yakni Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom S.I.K.

“Pemerintah Kabupaten Blitar siap mendukung operasi Zebra Semeru 2021, dan meminta masyarakat mematuhi peraturan yang berlaku selama pelaksanaan operasi Zebra Semeru 2021. Operasi Zebra Semeru 2021 dilaksanakan untuk menciptakan suasana kondusif menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Kami juga ikut membantu, kami mengerahkan petugas dari Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Satpol PP untuk kelancaran Operasi Zebra Semeru 2021,” kata Rahmat Santoso.

Wakil Bupati Blitar yang akrab dengan Media ini juga menghimbau masyarakat untuk mematuhi aturan dan protokol kesehatan.

Wabub Blitar Rahmat Santoso menjelaskan, di gelarnya operasi tersebut untuk mengurangi kecelakaan dan kemacetan yang diakibatkan hari libur menjelang Tahun Baru dan Natal.

“Pada intinya melarang semua PNS, TNI/Polri untuk berlibur guna antisipasi Varian Baru, yakni Varian Baru Delta Plus. Karena Covid-19 menurun, masyarakat sudah mulai abai. Jadi kita tingkatkan operasi ini,” ucapnya.

 

Sedangkan Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom ,S.I.K sebagai pemimpin apel menjelaskan pihaknya melaksanakan apel operasi Zebra Semeru 2021, dan perlu di ketahui permasalahan di bidang lalulintas sangat dinamis. Sarana transportasi saat ini mengikuti mobilitas masyarakat dan jumlah penduduk di wilayah.

“Perkembangan transportasi sudah masuk dalam era digital, sehingga dimungkinkan dapat memodernisasi transportasi ke depan,” tandas Kapolres Blitar.

Perlu di ketahui pelaksanaan, operasi zebra 2021 masih dalam Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum selesai. Sehingga perlu di lakukan operasi yustisi gabungan untuk menekan penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi di wilayah Kabupaten Blitar.

“Selain itu, efek dari dibukanya fasilitas umum seperti tempat wisata atau tempat umum lainnya di mungkinkan akan menyebabkan peningkatan mobilisasi masyarakat menjelang libur panjang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021. Untuk itu kita diharapkan dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan,” ungkap Kapolres Blitar.

Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom juga menekankan, pelaksanaan operasi dengan kegiatan edukasi secara intens Home milenial kepada masyarakat, juga sosialisasi agar masyarakat selalu mematuhi Prokes dan mematuhi peraturan serta perlengkapan dalam berkendara.

“Dalam pelaksanaan tugas harus menerapkan protokol kesehatan, Polri sebagai contoh masyarakat dan harus berani mengingatkan masyarakat yang melanggar Prokes,” tegas AKBP Adhitya Panji Anom Kapolres Blitar.(Adv/Kmf).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button