Wabub Tanjabbar Hadiri Rapat Paripurna Ketiga Dalam Rangka Penyampaian Tanggapan Fraksi-Fraksi

Pewarta : Armain

Tanjab Barat,mitratoday.com-Hairan SH, Hadiri Rapat Paripurna Ketiga DPRD Dalam Rangka Penyampaian Tanggapan Fraksi-Fraksi DPRD Tanjab Barat.

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH hadiri rapat Paripurna Ketiga DPRD dalam rangka penyampaikan tanggapan Bupati terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat atas 2 Rancangan Peraturan Daerah Inisiatif Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa (23/11).

Rapat yang digelar diruang rapat paripurna DPRD ini, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD H. Abdullah, SE, dan turut dihadiri oleh unsur Forkopimda, Sekretaris DPRD, Sekretaris Daerah, Anggota DPRD, Asisten, Staf Ahli, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator, Kepala Instansi Vertikal di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Undangan lainnya.

Dalam Tanggapan Bupati yang disampaikan oleh wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH, Bupati menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat atas saran, pendapat dan pertimbangan dalam rangka kesempurnaan pembentukkan rancangan peraturan daerah, yang disampaikan pada pemandangan umum fraksi pada rapat sebelumnya.

“Setelah menyimak dan memahami pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pada prinsipnya antara pemerintah daerah dan DPRD telah terdapat pemahaman dan pemikiran yang sama terhadap raperda tersebut,” Ujarnya.

Wakil Bupati juga menambahkan, proses pembahasan Ranperda yang dilakukan bersama antara DPRD dengan Pemerintah Daerah adalah dalam rangka menciptakan suatu produk hukum daerah yang mampu mewujudkan tatanan penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan mengedepankan kepentingan masyarakat dan menjunjung tinggi keadilan yang berdasarkan hukum.

“Hal ini berarti bahwa pihak DPRD sebagai mitra yang sejajar dengan Kepala Daerah didalam melaksanakan tugas – tugas pembangunan telah menempatkan diri pada proporsi sebagaimana yang telah dikehendaki peraturan perundang-undangan yang berlaku, karena pada dasarnya hubungan kemitraan pemerintah daerah dan DPRD memang harus dilandasi oleh kebersamaan yang diisi dengan saling pengertian, saling memahami dan rasa tanggung jawab,” ujar Wabup

“Sejalan dengan hal tersebut kami sangat menyambut baik terhadap pernyataan pernyataan dalam pemandangan umum fraksi-fraksi yang intinya sepakat untuk membahas lebih lanjut ranperda yang telah disampaikan,” tambahnya.

“Hal – hal yang belum jelas dan memerlukan pembahasan terutama beberapa permasalahan yang belum secara langsung dijawab, mari kita diskusikan pada tingkat pembahasan berikutnya” Tutup Wabup.

Agenda paripurna dilanjutkan dengan penyampaian tanggapan tanggapan fraksi – fraksi DPRD atas pendapat Bupati terhadap 2 Ranperda Inisiatif DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dan diakhiti dengan Pembentukan panitia khusus DPRD terhadap pembahasan 2 Ranperda Inisiatif PemKabupaten Tanjab Barat dan 2 Ranperda Inisiatif DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close