AsahanDaerahHeadline

Wabup Asahan Hadiri Deklarasi Jejaring Panca Mandala Sumatera Utara

Kisaran,mitratoday.com – Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin S.Sos, MSi menghadiri acara penandatanganan nota kesepahaman dan deklarasi Jejaring Panca Mandala Provinsi Sumatera Utara, Jum’at (01/04/2022).

Dalam kesempatan itu Wabup menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan siap dan mendukung program Jejaring Panca Mandala yang dilaksanakan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia.

“Pemkab Asahan menyambut baik pelaksanaan deklarasi 14 JPM Kabupaten/ Kota se Sumatera Utara yang diselenggarakan BPIP RI, termasuk JPM Rambate Rata Raya Kabupaten Asahan.” Kata Wabup.

Wabup juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang sebesar – besarnya kepada Kepala BPIP beserta jajarannya sekaligus berharap dengan nota kesepahaman ini, Pemerintah Kabupaten Asahan mampu menguatkan tatanan masyarakat yang Pancasilais.

Sebelumnya Gubernur Sumatera, Utara Edy Rahmayadi diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset dan SDA menyampaikan bahwa pembumian kembali Pancasila di Sumatera Utara yang dilaksanakan BPIP Republik Indonesia tidak bisa ditawar lagi.

“Pemerintah menyambut baik langkah yang diambil BPIP untuk membumingkan kembali nilai – nilai Pancasila dalam rangka membangun sinergitas antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah di Sumatera Utara,” pungkas Agus Tripriyono.

Sedangkan Ketua Panitia Direktur Hubungan antar Lembaga dan Kerjasama BPIP RI, Elfrida Herawati Siregar SP, MM dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa tujuan dari pelaksanaan Deklarasi JPM adalah untuk membangun sinergitas Pembumian Pancasila di Provinsi Sumatera Utara.

“Tiga hari sebelum pelaksanaan deklarasi dan penandatanganan nota kesepahaman 14 Jejaring Panca Mandala, dari 14 Kabupaten / Kota se Sumatera Utara terlebih dahulu mengikuti pembekalan Ideologi Pancasila yang dilaksanakan tanggal 29 hingga 31 Maret 2022 di Kota Medan.” Tutupnya.

Pewarta : Syahroel

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button