BlitarHeadline

Wabup Blitar : Bazar BPN Luar Biasa Suport UMKM, Agar Naik Kelas Dan Bangkit Melesat

Blitar,mitratoday.com – Wakil Bupati Blitar, H Rahmat Santoso SH,MH membuka Bazar UMKM dalam rangka peringatan Hari Agraria Dan Tata Ruang di Kantor ATR/BPN pada Kamis (22/09/2022).

Hadir dalam Acara tersebut Kepala BPN, Anggota DPRD Komisi I, Wakapolres Blitar dan Kepala OPD terkait.

Wakil Bupati mengucapkan terima kasih kepada Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) BPN yang menginisiasi acara, dan kepada PT Ladara Dharma Bakti yang ikut mendukung.

“Ini adalah bukti semuanya untuk pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat menata ekonomi, kesejahteraan masyarakat, khususnya pelaku UMKM. Karena UMKM salah satu sektor yang terkena dampak Pandemi Covid – 19,” kata Wabup Blitar.

Ketua Umum DPP Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) ini menjelaskan, dari Pemerintah selain UMKM masuk dalam jaring pengaman sosial.

“Produk-produk mereka kita libatkan di berbagai acara, dan pelaku UMKM kita fasilitasi sehingga bisa eksis. Kegiatan Bazar di BPN ini merupakan bentuk suport yang luar biasa kepada UMKM di Kabupaten Blitar. Karena ini sejalan dengan Panca Bhakti yang ke 4, yaitu Pengembangan Potensi Ekonomi Daerah saat ini,” ujar Rahmat Santoso.

Pria yang dekat dengan berbagai elemen ini juga menyampaikan bahwa saat ini pihaknya sedang mengangkat potensi ekonomi dari seluruh Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Blitar melalui program One Village One Product (OVOP).

“Supaya seluruh potensi yang ada bisa di kenal luas sebagai daya ungkit perekonomian masyarakat Kabupaten Blitar. Ini juga Menindaklanjuti pesan Presiden Joko Widodo untuk menggunakan produk dalam negeri (PDN),” jelas Wabup.

“Kita harus dukung UMKM, agar produk nya bisa naik kelas dan bangkit melesat sesuai dengan tema kegiatan “Bersama IKAWATI Kantor Pertanahan Kabupaten Blitar UMKM Baik Kelas dan Bangkit Melesat”. Harapan kita semua produk UMKM bisa berdaya saing dan masuk pasar global.” Paparnya.

“Alhamdulillah produk UMKM Kabupaten Blitar sudah lolos kurasi di jaringan retail Indomart dan Alfamart. 18 produk telah di launching bersama sama di Indomaret dan Alfamart Tawangsari.” Tambahnya¬†

Baginya hal itu merupakan awal yang bagus dan kebanggaan tersendiri. “Saya berharap ini memotivasi pelaku UMKM yang lain agar produknya dapat mengisi gerai pasar modern,” tutur Rahmat Santoso.

Pewarta : Novi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button