BlitarDaerahHeadline

Wabup Blitar Berikan Bantuan Mobil Untuk Antar Jemput Siswa SD Di Desa Terpencil

Blitar,mitratoday.com – Prihatin akan keadaan siswa yang bersekolah dengan jarak yang jauh dari daerah Terpencil, Wakil Bupati Blitar beri bantuan berupa mobil.

Kabupaten Blitar
Mobil Untuk Antar Jemput Siswa SD Yang di serahkan Wabup Blitar. (mitratoday.com-Novi)

Hal itu di berikan, Wabup sampaikan karena tidak ada angkutan umum, serta berada di daerah terpencil, yakni di Dusun Tempursari Desa Ngadirenggo.

“Bantuan ini bermula dari keluhan warga pada saat teman-teman Blitar Land Rover Community (BLC) blusukan di Desa terpencil, agar menyerahkan langsung bantuan mobil sekolah untuk antar puluhan siswa SD di dusun terpencil.” Ungkap Rahmat Santoso, Minggu (19/6/2022).

Dari informasi ini, Wakil Bupati Blitar bersama BLC berinisiatif memberikan bantuan mobil sekolah. Dengan harapan para siswa SD yang selama ini jalan kaki atau menumpang pick up angkutan perkebunan bisa terbantu berangkat dan pulang sekolah dengan lancar.

“Karena jarak dari perkampungan ke sekolah lumayan jauh, sekitar 5-6 kilometer,” ujar Ketua Umum DPP Ikatan Penasihat Hukum Indonesia ini.

Rahmat Santoso menjelaskan bahwa mobil tersebut nantinya akan di gunakan sebagai sarana antar-jemput siswa SD. Khususnya di desa terpencil yang sulit di temukan alat transportasi umum maupun jalan desa dengan medan berat.

“Bantuan Mobil Untuk Antar Jemput Sekolah Siswa SD diserahkan pada saat kegiatan bakti sosial (Baksos) Forkopimda Blitar serta Korem 081/DSJ dan jajaran Kodim pada Sabtu (18/6).” Tandasnya.

Kegiatan bakti sosial tersebut juga di isi dengan pembagian paket sembako untuk puluhan warga di Perkebunan Sirah Kencong dan sekitarnya.

Pada kegiatan di hadiri Forkopimda Blitar, antara lain Dandim 0808/Blitar serta jajaran, Korem 081/DSJ, Kapolres Blitar, Ketua Pengadilan Negeri, Kapolres Blitar Kota, dan Wabup Blitar.

Sebelum menggelar Baksos dan penyerahan bantuan Mobil Untuk Antar jemput siswa SD, Kodim 0808/Blitar dan Korem 081/DSJ juga menggelar trail dengan finish di lokasi baksos Perkebunan Sirah Kencong.

Pewarta : Novi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button