BlitarDaerahOlahraga

Wabup Blitar Hadiri Pembukaan PON Ke XX di Stadion Lukas Enembe Kabupaten Jayapura Papua

Pewarta : Novian

Blitar,mitratoday.com-Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso ikut hadir pada pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX, resmi dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo di Stadion Lukas Enembe Kabupaten Jayapura, Sabtu (02/10/2021).

Presiden Jokowi mengaku bangga bisa membuka PON pertama yang di selenggarakan di tanah Papua.

“Perasaan saya dan perasaan saudara-saudara pasti sama. Kita bangga berada di tanah Papua dan kita bangga berada di stadion terbaik di Asia Pasifik ini. Kita bangga membuka PON ke-20, PON yang pertama kali diselenggarakan di tanah Papua,”kata Jokowi sebagaimana disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden.

Selain itu, Jokowi menggambarkan kemajuan dan kesiapan insfrastruktur yang ada di Bumi Cendrawasih. Mengingat, ini kali pertamanya PON digelar di Papua.

“Pekan olahraga ini menggambarkan kemajuan Papua, menunjukkan kesiapan infrastruktur di tanah Papua dan kesiapan masyarakat Papua dalam menyelenggarakan acara besar untuk berprestasi di kancah nasional dan internasional,”papar Jokowi

Pembukaan PON Ke XX di laksanakan dengan megah dengan Pesta kembang api yang meriah serta di iringi lagu lagu, di bawakan oleh penyanyi asli Papua.

Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso turut hadir dalam acara pembukaan PON Ke 20 di Papua yang diikuti 38 Daerah di Indonesia.

Menurut Wakil Bupati Blitar,dirinya hadir pada pembukaan PON Ke 20 di Papua bersama rombongan DPD RI.

“Pembukaan PON Ke XX di Papua,dengan mematuhi protokol kesehatan yang sangat ketat. Mudah-mudahan berjalan lancar,para atlit nya berkompetisi dengan sportifitas yang tinggi,”jelas Rahmat Santoso.

“Saya juga berharap Provinsi Jawa Timur dapat berhasil dengan posisi yang baik, dan berhasil membawa pulang medali emas yang di targetkan,”ucap Rahmat Santoso.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: