BlitarDaerahHeadline

Wabup Blitar Hadiri Pengesahan Warga Baru PSHT, Di Meriahkan Komunitas Offroad Se Indonesia

Blitar,mitratoday.com – Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Kabupaten Blitar menggelar Malam Syukuran dan Pengesahan Calon Warga Tingkat 1 Tahun 2022, Jumat (29/07/2022).

Hadir dalam kegiatan yakni Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso, Perwakilan Polres Blitar, Perwakilan Polres Blitar Kota, Perwakilan Dandim 0808/Blitar, Kepala Kesbagpol, dan Sekdin Disporbudpar.

Ketua Cabang PSHT Kabupaten Blitar, Roby Marthon SH mengatakan pihaknya berharap semua warga PSHT nanti dalam memperingati satu Abad sudah bisa bersatu kembali.

“Peringatan Satu Abad nanti akan di gelar di Padepokkan Agung Madiun. Kita adalah satu, yaitu Persaudaraan Sehati Terate, dan satu saudara. Tidak usah berpikir yang macam-macam, dan yang sudah ya sudah.” Kata Roby.

Roby Marton inginkan warga PSHT yang baru di Sahkan untuk menjadi manusia baik, berbudi luhur, mengetahui yang benar dan salah serta bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa sesuai dengan Tuntunan dan ajaran PSHT.

Roby menyampaikan pesan khusus dari Ketua Umum PSHT, bahwa Peninjauan Kembali sudah turun.

“Jadi kita berharap saudara PSHT semua dapat memahami bahwa PSHT hanya satu yaitu yang berpusat di Madiun dengan Ketua Umum Kang Mas Doktor Mohammad Taufig.” Ujarnya.

Pada saat yang sama, Wakil Bupati atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Blitar mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada teman-teman atau warga PSHT yang telah menginisiasi kegiatan tersebut.

“Semoga malam tirakatan yang saudara laksanakan menjadi berkah dan di ridhoi Allah SWT untuk kita semua mewujudkan Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera berlandaskan akhlak mulia baldatun toyibatun warobun ghofur,” ucap Wakil Bupati.

Rahmat Santoso katakan, silat bukan hanya cabang olahraga. Tapi merupakan salah satu bagian dari budaya bangsa Indonesia.

“Banyaknya pengurusan silat di Indonesia khususnya di Kabupaten Blitar sangat berkontribusi di berbagai bidang. Kalau dulu perguruan silat membantu mengusir penjajah, saat ini membantu menjaga kondusifitas daerah dan kegiatan sosial. Maka Saya sangat berterima kasih atas kontribusinya bagi Kabupaten Blitar.” Tandas Wabup.

Wabup Blitar sampaikan pesan kepada PSHT, bahwa masih banyak PR dan berat. Seperti perang melawan Narkoba, buta aksara, dan Stunting. “Kalau kita bisa pikul bersama-sama itu akan terasa ringan. Maka saya pesan kepada teman-teman PSHT dan perguruan lainnya dapat berperan aktif memerangi itu.” Pungkasnya.

Saudara, ujar Rahmat Santoso bisa berkontribusi langsung di wilayah masing-masing. Ia optimis jika saling menjalin sinergitas dan berkolaborasi berbagai persoalan di Kabupaten Blitar bisa terselesaikan.

“Tentu dengan cara-cara yang tidak bertentangan dengan hukum dan aturan yang berlaku,” tutupnya Rahmat Santoso.

Pewarta : Novi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button