Wabup Blitar Hadiri Penyaluran Bantuan Kepada Pedagang Kaki lima dan Warung di Aula Makodim

Pewarta : Novian

Blitar,mitratoday.com-Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso ikut menghadiri Penyaluran Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung di Aula Makodim 0808/Blitar pada Senin (25/10/2021).

Wabup Blitar Rahmat Santoso bersama Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Didin Nasrudin Darsono

“Ini acara TNI Angkatan Darat, sekarang TNI bukan perang saja. TNI Polri bersama Pemerintah Kabupaten Blitar juga bergotong royong untuk membantu, dan saat ini pedagang kaki lima di Blitar raya yang kita bantu,”kata wakil Bupati.

Wakil Bupati Blitar yang juga ikut menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pedagang Kaki lima mengharapkan bantuan dapat membantu para pedagang kaki lima yang dalam menerapkan PSBB, PPKM Darurat, PPKM Level 4 sampai level satu.

“Kita juga tahu kesulitan mereka semua,”ujar Rahmat Santoso.

Ditempat yang Sama, Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Didin Nasrudin Darsono menyampaikan bahwa program tersebut dilaksanakan saat situasi di level 4.

“Dari situlah ada perintah untuk pemberian Bantuan Tunai kepada pedagang kaki lima dan Warung. Untuk kegiatan nya sendiri di bagi dua, yakni di Polres dan di Kodim. Kemudian untuk Polres Kabupaten dan Polres Kota sudah melaksanakan,nah kami dari Kodim yang terakhir melaksanakan yaitu hari ini,”tandas Dandim 0808/Blitar Didin.

Prosesnya setelah perintah itu muncul,pihaknya melakukan pendataan kepada penerima manfaat bantuan dari Kodim, dari Polres Kota maupun Kabupaten serta Dinas sosial juga Dinas koperasi.

“Selanjutnya kita verifikasi data, kami mendapatkan data yang tidak mendapatkan bantuan dari Polres Kota maupun Kabupaten,”pungkas Dandim.

Untuk alokasi yang pihaknya terima yakni di tiga kecamatan wilayah Kota itu 1000. Sedangkan untuk wilayah Kabupaten itu 6000 target, kita sebelum tanggal 7 Nopember 2021 semua sudah selesai dibagikan sesuai sasaran,”jelas Dandim.

Sedangkan teknis pembagiannya untuk satu dua hari ini di fokus di wilayah kota dan beberapa perwakilan Kabupaten. Sedangkan pada nanti hari Rabu pihaknya melakukan pembagian di kecamatan, sehingga nanti masyarakat yang datang itu tidak terlalu jauh ke lokasi.

“Kita lakukan jemput bola mendekatkan diri ke masyarakat yang menerima bantuan,” Ungkap Dandim 0808/ Blitar.

Untuk hari ini pihaknya targetkan yang bisa menerima bantuan sekitar 500 pedagang,”Alhamdulillah saat ini sudah tersalurkan 280 pedagang perjam sekian. Untuk setiap pedagang kaki lima atau warung menerima Rp 1.200.000,”tutur Dandim menutup wawancaranya.(Adv-Kmf).

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close