BlitarDaerahHeadlineOlahraga

Wabup Blitar Memberangkatkan Ribuan Peserta Fun Bike Berhadiah Mobil

Blitar,mitratoday.com – Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Blitar yang Ke 698 dan HUT RI Ke 77, Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar Fun Bike pada Minggu (04/09/2022).

Fun Bike berlangsung di Alun-alun Pemkab Blitar di Kanigoro, dengan di ikuti ribuan peserta. Baik dari Blitar maupun luat Blitar, seperti dari Semarang, Yogjakarta, Surabaya, Mojokerto, Jombang, Malang Raya, Kediri, Trenggalek dan Tulungagung.

Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso memberangkatkan peserta dari Alun-alun Pemkab Blitar di Kanigoro menyusuri rute pendek dan rute panjang yang sudah disiapkan panitia.

Untuk rute pendek, peserta harus menempuh jarak sekitar 15 kilometer. Sedangkan rute panjang, peserta menempuh jarak sekitar 30 kilometer. Sesampainya di garis finish, peserta dihibur dengan pertunjukkan musik dangdut. Serta pengundian kupon dengan utama mobil.

Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso, usai memberangkatkan peserta Fun Bike, menjelaskan bahwa pelaksanaan ini diikuti ribuan peserta. Baik dari Blitar, maupun dari luar kota Blitar.

“Alhamdulillah, pada hari ini para peserta semangat semua untuk berolahraga, termasuk bersepeda santai. Sudah dua tahun tidak melakukan kegiatan seperti ini, karena ada pandemi Covid-19,” Ujar Rahmat Santoso.

Rahmat Santoso menyampaikan, dengan adanya kegiatan Fun Bike, ini diharapkan dapat membuat sehat para peserta, UMKM tumbuh dan semua desa-desa membuat kegiatan yang serupa.

Sementara itu, Bupati Blitar, Rini Syarifah, berkesempatan langsung mengundi dan menyerahkan langsung hadiah kepada para pemenang hadiah utama.

Sebelum mengundi, wanita yang akrab disapa Mak Rini ini, memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu.

Pewarta : Novi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button