Wabup Blitar Pimpin Apel Gelar Pasukan Antisipasi Bencana Alam

Pewarta : Novian

Blitar,mitratoday.com-Pemerintah Kabupaten Blitar laksanakan Apel Gelar Pasukan di Mapolres Blitar guna mengantisipasi Bencana alam Pada tahun ini.

Apel Kesiapan menghadapi bencana alam berlangsung pada Senin (25/10/2021) di hadiri Wakil Bupati Blitar sebagai pemimpin apel, Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom, SIK, Dandim 0808/Blitar Letkol Didin Nasrudin Darsono, Kasubbag BIN, Kajari Blitar Adief, Perwakilan Pengadilan Negeri, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Susi Narulita,K D, Kepala BPBD Ahmad Cholik, Jajaran PJU Polres Blitar, Satpol PP, Dinsos, serta jajaran Polsek Wilayah hukum Blitar.

Wakil Bupati Blitar Rahmad Santoso dalam sambutanya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak dalam penanganan Pandemi Covid-19, namun ia mengimbau agar tetap taat prokes.

Sepanjang 2020 Kabupaten Blitar terjadi beberapa kejadian bencana alam, sehingga kedepannya perlu kesiapan khusus terkait penerapan Prokes guna mengantisipasi kejadian Covid. Kita juga harus mewaspadai, karena Kabupaten Blitar adalah salah satu wilayah yang rawan bencana alam, lokasinya berada di pesisir pulau Jawa, dan beberapa berada di lempeng laut,” jelas wabup.

Dan di sepanjang tahun 2020 banyak terjadi banjir, angin, longsor juga kebakaran.

“Dalam rangka mengantisipasi Bencana alam tersebut maka kita perlu langkah dengan melakukan apel kesiapsiagaan guna menghadapi bencana dan pemberian bantuan,”tandas Wakil Bupati Blitar.

Pemerintah Kabupaten Blitar perlu melakukan penekanan seperti meningkatkan sinergitas, Pemerintah perlu segera menyusun rencana kontinjensi, melaksanakan pendekatan terhadap masyarakat, menyiapkan satgas,menyiapkan fisik dan metal dalam penanganan bencana, menyiapkan lokasi pengungsian dan jalur evakuasi. Kemudian melaksanakan pelatihan personil yang bertugas, perawatan SAR, dan selalu menjaga kesehatan serta Prokes dalam bertugas.

Selanjutnya Wakil Bupati Blitar sebagai Pimpinan Apel melakukan pemeriksaan pasukan, dalam rangka bentuk kesiapsiagaan Seluruh elemen di Wilayah Kabupaten Blitar dalam rangka antisipasi bencana Alam tahun 2021 ini.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close