BlitarDaerahHeadline

Wabup Blitar Siap Rawat Dan Tanggung Seluruh Biaya Pengobatan Balita Yang Dianiaya

Blitar,mitratoday.com – Menyikapi kondisi Balita yang di duga di aniaya orang tua angkatnya tersebut, Wakil Bupati Blitar nyatakan siap tanggung semua biaya pengobatan di Rumah Sakit.

Pasalnya, saat ini korban masih di rawat di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Blitar. Hal itu tentu mendapat perhatian serius dari Pemerintah Daerah Kabupaten Blitar.

Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso katakan bahwa ia sudah berkoordinasi dengan pihak aparat penegak hukum agar kejadian tersebut di usut tuntas.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Kapolres Blitar, agar kejadian itu dapat di usut tuntas. Pemerintah Kabupaten Blitar meminta Kapolres Blitar mengusut tuntas kasus ini dan menangkap pelaku penganiayaan.” Tegas Wabup.

Rahmat Santoso selaku Wakil Bupati Blitar mengatakan bahwa dirinya sudah perintahkan kepada Direktur RSUD Ngudi Waluyo dan Kepala Dinas Kesehatan agar anak tersebut di rawat secara intensif dan di obati sebaik-baiknya.

“Karena Psikis anaknya pasti terganggu,” Ujar Wakil Bupati.

Orang nomor 2 di Kabupaten Blitar ini tentu prihatin dengan kondisi yang ada, apa lagi tersiar kabar kalau keluarga korban tak mampu menanggung pembiayaan pengobatan di Rumah Sakit.

“Untuk pembiayaan di RSUD, saya yang akan membiayai semuanya, dan untuk selanjutnya biar neneknya yang merawatnya. Nanti untuk biaya hidup selanjutnya Saya yang membiayainya. Jika neneknya tidak sanggup untuk merawatnya, biar saya bawa ke pendopo, saya yang merawatnya,” pungkas Wakil Bupati Blitar dengan tegas.

Untuk diketahui, hal tersebut di sampaikan Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso guna menyikapi terjadinya dugaan penganiayaan di Blitar terhadap balita yang di lakukan orang tua angatnya.

Pewarta : Novi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button