BlitarDaerahHeadline

Wabup Blitar Ucapkan Selamat Dilantiknya Yandri Susanto Jadi Wakil Ketua MPR

Blitar,mitratoday.com – Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Yandri Susanto resmi dilantik menjadi Wakil Ketua MPR, Kamis (30/6/2022).

Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso mengucapkan selamat dan menyampaikan harapannya.

“Untuk Mas Yandri, semoga amanah mengemban tugas-tugas barunya sebagai Wakil Ketua MPR,” kata Rahmat yang hadir langsung dalam acara pelantikan.

Rahmat Santoso tampak hadir memberikan selamat bersama Prof Dr Zainuddin Maliki dan anggota Fraksi PAN lainnya. Ia berharap Yandri terus semangat politik kebangsaan seperti yang dipesankan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

“Harapan saya tentu agar Mas Yandri terus politik kebangsaan sebagaimana pesan Bang Zul, dan saya yakin Mas Yandri mampu untuk itu,” ujar Rahmat Santoso yang juga ketua DPW Wakil Ketua DPW Jawa Timur itu.

Yandri Susanto dilantik sebagai Wakil Ketua MPR Pengganti Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Perdagangan. Yandri dilantik oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo di ruang rapat MPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.

Seusai dilantik Yandri menyampaikan terima kasih kepada PAN yang telah membuktikannya, Zulkifli Hasan. Dia mengatakan tugas sebagai pimpinan MPR sangat berat, tapi jika dijalankan secara sungguh-sungguh pasti bisa.

“Intinya saya akan ikuti tugas dan fungsi saya di Wakil Ketua MPR RI, tentu dengan tetap dalam koridor bimbingan guru politik saya Bang Zulkifli Hasan,” tuturnya.

Legislator yang sebelumnya Ketua Komisi VIII DPR RI itu juga menyampaikan pesan Zulkifli Hasan. Zulhas,” Ucap Yandri, meminta dirinya untuk menjadi negarawan. Ia harus politik kebangsaan.

“Politik kebangsaan harus menjadi isu yang dijunjung terus karena negara mengalami pembelahan dan polarisasi yang belum selesai,” tandas Yandri.

Yandri mengajak semua pihak untuk bersatu tanpa rasa persaudaraan. Karena, semangat, dengan bersatu saja belum tentu kuat, apalagi bila tercerai-berai.

“Saya Insya Allah hadir untuk merajut itu kembali, karena tidak ada untungnya kita pecah belah,” imbuh Yandri.

Pewarta : Novi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button