DaerahEkonomi BisnisHeadlineLampung

Wabup Lamteng : “Tradisi Gotong Royong Harus Dilestarikan”

Lampung Tengah, mitratoday.com – Bentuk perhatian seorang pemimpin, Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto bersama Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Ir. Anang Prihantoro turun ikut berjibaku bersama membangun salah satu warga yang kurang mampu di kampung Sulusuban Kecamatan Seputih Agung Lampung Tengah, Kamis (30/11/17).

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Forum Bela Negara dan Sentral Komunikasi Mitra Polri yang ikut peduli terhadap orang yang kurang mampu, yakni rumah salah satu warga Kampung Sulusuban atas nama Mustafa seorang buruh sapu di pasar Sulusuban.

Dalam Sambutannya Ir. Anang Prihantoro mengatakan, ia kira patut bersyukur melihat keguyuban warga setempat, karena merasa punya saudara yang kurang mampu yang lain turut peduli.

Ini saudara kita yang kurang mampu, kita harus bantu inilah bentuk kepedulian antar sesama bisa terwujud atas kerjasamanya,” ujarnya.

Sedangkan Wabup Lampung Tengah mengatakan, bangga dengan kegiatan seperti ini, ia mau hadir kalau ada gotong royong, ini lah tradisi yang harus selalu di lestarikan.

Kalau kita mau lamteng ini ini aman, maju, maka kita harus tumbuhkan kembali budaya gotong royong ini, dan tidak akan terasa berat bila kita angkat bersama,”ungkap Loekman.

Lanjutnya, kehidupan seperti ini sudah langka, sangat bangga melihat warga Kampung Sulusuban yang masih ada dengan semangat ke bersamaan nya.

Sedangkan Mustafa (48) merasa sangat bersyukur akan bantuan yang telah di berikan oleh wabup lamteng dan Ir. Anang Prihantoro. Dan ia merasa beban berat di pundaknya hilang seketika melihat pemimpin nya mau merasakan derita nya.

Saya sangat berterima kasih akan kehadiran pak wakil Bupati dan Pak anang yang Sudah mau membantu saya orang kecil,”tuntas nya.

Di kesempatan itu juga wabup dan senator yang akrab di panggil Anang ini menyerahkan bantuan uang 10.000.000,. Sebagai bentuk perhatian dan ke pedulikan nya kepada pak Mustafa.(iswan)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button