Wabup Malang Lakukan Sholat I’ed Di Toyomarto, Ini Pesan Moralnya

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com-Jika Bupati Malang HM.Sanusi melakukan sholat I’ed di Masjid Jami’ Gondanglegi, hal yang sama juga dilakukan Wakil Bupati Malang Drs.H.Didik Gatot Subroto.SH.MH ,dengan mengikuti sholat Idul Fitri di masjid Ar Rohman desa Toyomarto Kecamatan Singosari kamis (13/5/2021).

Terlihat, Didik memboyong keluarganya untuk mengikuti sholat I’ed bersama masyarakat desa Toyomarto tersebut diantaranya sang istri Hj Hanik Dwi Martha, dan putra mantan Ketua Dewan Kabupaten Malang tersebut dengan menerapkan protokoler kesehatan Covid-19 secara ketat, karena situasi pandemi covid yang belum berakhir.

Didik menyebutkan, ada pesan moral yang ia sampaikan kepada warga Kabupaten Malang dimoment lebaran kali ini.

“Karena saat ini kondisi dan situasinya masih ditengah pandemi Covid-19, maka pesan moralnya. Tolong sampaikan kepada saudara yang berada diluar kota untuk tidak memaksakan mudik, menjalin silaturahmi sementara bisa dilakukan di media komunikasi yang ada,lantaran kondisi pandemi covid yang belum berakhir,”ujar Didik Gatot Subroto.

Adanya penyekatan di pos-pos perbatasan, lanjut Didik, adalah upaya keras yang dilakukan Pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19 yang diketahui saat ini memiliki varian yang berbeda.

“Ini juga bagian untuk memulihkan perekonomian di Kabupaten Malang yang sudah beranjak pulih dengan selalu mengikuti himbauan pemerintah,”terang Didik Gatot Subroto.

Didik juga mengajak masyarakat Kabupaten Malang untuk memaknai moment lebaran kali ini, sebagai upaya bertranformasi menjadi lebih baik dengan memulai tatanan hidup baru dan kebiasaan baru. Contohnya dengan tetap mematuhi prokes Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan kebiasaan baru itulah,kita berharap melalui moment Idul Fitri ini, Kehidupan sosial ekonomi masyarakat Kabupaten Malang akan semakin baik dan menjadikan Malang semakin Makmur,”pungkas Didik Gatot Subroto.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Back to top button
Close
Close