logo22019.png

Wabup Malang Minta Fasilitas Gedung Isoter Dilengkapi Wifi

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com-Wakil Bupati Malang Drs H Didik Gatot Subroto SH.MH. meminta agar ada fasilitas yang mencukupi untuk ditempatkan di gedung Isolasi Terpusat (Isoter)di 33 Kecamatan di Kabupaten Malang.

Hal ini kata Didik, dinilai sangat penting untuk memulihkan kondisi pasien positif Covid yang di rawat di gedung Isoter tersebut.

“Ya harus dilengkapi ya seperti TV, Jaringan Wifi dan berbagai fasilitas lainnya, agar warga yang dirawat di gedung Isoter tersebut gak jenuh dan merasa nyaman saat menjalani isolasi,”ujar Didik Gatot Subroto saat membuka Rakor PPKM Level 4 virtual rabu (28/7/2021).

Apalagi tersedianya sarana Wifi, menurut Mantan Ketua DPRD Kabupaten Malang tersebut dinilai sangat penting, karena digedung isoter tersebut,nantinya si pasien bisa berkonsultasi dengan dokter lewat jejaring internet yang disediakan.

“Nanti ada waktunya para pasien yang ada di gedung Isoter ini bisa berkonsultasi dengan dokter lewat internet, untuk melaporkan kondisi kesehatannya maupun keluhan- keluhan yang dirasakan,”tukas ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang tersebut.

Dengan rasa nyaman itulah, menurut Didik bisa meningkatkan imunitas tubuh pasien sehingga peluang kesembuhannya sangat besar sekali. Tidak hanya disitu, Pemkab Malang bekerjasama dengan salah satu komunitas relawan juga siap memberikan obat herbal alami untuk membantu proses kesembuhan dan pemulihan pasien serta pengawasan dan pemantauan selama 24 jam penuh dari Nakes yang diambil dari bidan maupun perawat desa.

Lantas langkah apa yang diambil untuk meyakinkan masyarakat yang terpapar Covid agar mau di tempatkan di gedung Isoter tersebut, Didik menambahkan butuh kesadaran semua pihak untuk meyakinkan masyarakat.

“Saat ini kan gerakan untuk menyelamatkan masyarakat, maka kesadaran masyarakat itu yang perlu kita bangun lewat gerakan kesehatan masyarakat,”pungkas Didik Gatot Subroto.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close