logo22019.png

Wabup Malang Persilahkan Wisata Dibuka, Dengan Jaminan Prokes Ketat

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com-Wakil Bupati Malang Drs H Didik Gatot Subroto, S.H, MH mempersilahkan pengelola wisata di Kabupaten Malang untuk kembali beroperasi. 

“Iya, kita kan sudah berada Level 3 PPKM, perlahan akan kita coba membuka destinasi wisata di Kabupaten Malang,”ucapnya kepada mitratoday.com, Senin (13/9/2021).

Kendati demikian, Didik meminta jaminan kepada pengelola wisata untuk memastikan standart protokoler Kesehatan Covid-19 benar-benar diterapkan. Hal ini perlu ditegaskan, agar nantinya tidak menimbulkan terjadinya kluster baru Covid-19.

“Tahap awal, kita akan ujicoba sejumlah lokasi wisata untuk dibuka, sedangkan jaminan yang harus disiapkan pengelola wisata diantaranya kesiapan satgas Covid-19 di lokasi wisata dan ketersediaan jaringan internet untuk membuka aplikasi Peduli Lindungi yang berkaitan dengan standar kewajiban vaksinasi bagi pengunjung wisata,”lanjut Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang tersebut.

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, Made Arya Wedhantara mengatakan, saat ini ada lima tempat yang diproyeksikan akan dilakukan uji coba untuk buka.

Kelima destinasi tersebut diantaranya Lembah Indah di Kecamatan Ngajum, Wisata Flower Santera di Pujon, Desa Wisata Pujon Kidul, Desa Wistaa Sanankerto Boonpring dan Pantai Balekambang.

“Karena dari pengamatan kami kelima wisata ini punya jaringan internet cukup kuat untuk menggunakan aplikasi Peduli Lindungi yang diwajibkan untuk mengetahui apakah pengunjung tersebut sudah mengikuti vaksinasi atau belum,”ujar Made.

Namun sebelumnya, lanjut Made, pihaknya akan melakukan survei kelapangan untuk memastikan bahwa semuanya sudah tersedia termasuk Satgas Covid-19.

“Kita survei terus kita video dan kita laporkan ke Kemenparekraf dan Menko Marves. Ini loh Kabupaten siap begini. Minggu depan kami akan survei langsung ke lapangan,”tandas Kepala Bapenda tersebut.

Menanggapi rencana Pemkab Malang tersebut Direktur Administrasi Perusahaan Daerah (PD) Jasa Yasa, Husnul Hakim Syadad mengaku bersyukur.

“Jika memang demikian, ya kita sangat bersyukur, dari segi kesiapan kita sangat siap sekali, bahkan soal jaringan internet khususnya di Pantai Balekambang cukup kuat,”pungkasnya.

Bahkan soal kesiapan Satgas Covid, Husnul mengaku sudah menyiapkan Satgas Covid sebelum wisata Pantai Balekambang tersebut di tutup.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close