DaerahJambi

Wabup Merangin Lantik Tiga Kades di Sungai Manau

Bangko, Jambi, mitatoday.com – Wakil Bupati Merangin H A Khafid Moein, melantik tiga orang kepala desa (Kades) dari tiga kecamatan, di halaman depan Kantor Kecamatan Sungai Manau, kemarin (24/11).

Ketiga Kades yang dilantik tersebut, Joko Amnur Kades Kampung Limo Kecamatan Pengkalan Jambu, menggantikan Pjs Kades Amran. Selain itu Zulkifli Kades Bukit Batu Kecamatan Sungai Manau, mengantikan Pjs Kades M Idris.

Menariknya, M Hijazi, yang sebelumnya menjabat sebagai Pjs Kades Guguk Kecamatan Renah Pembarap, juga ikut dilantik. Kok begitu? Sebab M Hijazi pada Pilkades Guguk ikut dalam pemilihan dan akhirnya menjadi Kades Guguk terpilih.

“Saya menitipkan pembangunan di tiga desa ini kepada tiga orang Kades yang baru dilantik bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat. Selamat bertugas emban amanat masyarakat dengan baik”, ujar Wabup.

Setelah dilantik, lanjut wabup, para kades jangan dulu melakukan perjalanan dinas ke Bangko atau ke Jambi. Kades harus cepat kumpulkan perangkat desa dan BPD untuk rapat, membahas sejauh mana pengunaan Dana Desa.

“Mengingat tahun anggaran 2017 sudah diujung tahun, cepat lanjutkan pembangunan desa yang belum rampung. Usahakan semua kegiatan fisik rampung tepat pada waktunya, sebelum tahun anggaran 2017 berakhir”, perintah Wabup.

Selain itu, wabup minta tiga orang Kades itu, untuk menempel naskah Fakta Integritas yang sudah ditandatangani dan Janji Karangsetio di kantor dan di rumah. Tujuannya, agar Fakta Integritas dan Janji Karangsetio tersebut tidak dilupakan.

Usai pelantikan Kades, dilakukan pelantikan tiga orang Ketua PKK Desa, yang disaksikan Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Hj Hesti Haris. Pelantikan ketua TP PKK Desa itu, dilakukan Ibu Camat dari tiga kecamatan masing-masing Kades.(Debby)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button