Home » Daerah » Wabup Pantau Langsung Pemilu Serentak di Kabupaten Malang

Wabup Pantau Langsung Pemilu Serentak di Kabupaten Malang

Malang,mitratoday.com-Wakil Bupati Malang Drs.HM Sanusi.MM bersama seluruh jajaran Forpimda Kabupaten Malang melakukan pemantauan langsung pelaksanaan Pemilu serentak di wilayah Kabupaten Malang rabu (17/4).

Monitoring yang di lakukan Wabup Malang HM.Sanusi , Kapolres malang AKBP Yade Setiawan Ujung SH.SIK , Dandim 0838 Kabupaten Malang/Kota Batu Letkol.Inf Ferry Muzawwad Sip, Kajari Kabupaten Malang Abdul Qohar SH.Mhum dan Kasatpol PP Kabupaten Malang Drs.Nazarudin.SH ini di mulai sejak pukul 09.00 dari Pendopo Kabupaten Malang jalan Panji Kepanjen.

Wakil Bupati Malang HM.Sanusi menjelaskan pihaknya bersama Forpimda Kabupaten Malang sengaja melakukan monitoring langsung untuk memastikan bahwa pesta demokrasi serentak di wilayah Kabupaten Malang berjalan aman dan lancar.

“Kami ingin mengetahui langsung suasana proses pemilu di seluruh wilayah Kabupaten Malang ini , selain itu kami juga ingin mengetahui laporan-laporan terkait pelaksanaan Pemilu secara update dan tingkat partisipasi masyarakat mensukseskan Pemilu 2019 ini,”kata Wabup Malang HM.Sanusi kepada Mitratoday.com di sela-sela mengunjungi TPS di wilayah Kecamatan Wagir.

Senada dengan Wabup Malang , Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung SH.SIK menjelaskan pihaknya ingin memastikan pemilu kali ini aman dan terkendali, selain itu juga untuk mengetahui langsung kondisi anggota pengamanan pemilu di seluruh wilayah.

“Kami ingin pastikan situasi dan kondisi di setiap TPS aman, dan masyarakat merasa nyaman menggunakan hak pilihnya untuk melakukan pencoblosan di TPS. Selain itu kami juga ingin mendengar laporan langsung dari anggota keamanan yang bertugas,”ujar AKBP Yade Setiawan Ujung.

Lain halnya dengan Dandim 0838 Kabupaten Malang/Kota Batu, Letkol.Inf Ferry Muzawwad.Sip. Mantan Danyon Mekanis 512 Kodam Brawijaya ini mengatakan keamanan pemilu 2019 ini menjadi tanggungjawab semua pihak, mulia Pemkab Malang, Polres Malang, Kodim 0838 hingga elemen masyarakat lainnya.

“Ini menjadi tanggungjawab lintas sektoral dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Malang untuk menjaga kondusifitas pelaksanaan pesta demokrasi ini, kami pun dari TNI terus membackup pelaksanaan Pemilu ini agar dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada kendala,” ujar Letkol.Inf Ferry Muzawwad.

Secara keseluruhan ia menilai pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Malang cukup aman , dan tingkat partisipasi masyarakat cukup tinggi. “Ini menunjukan bahwa masyarakat Kabupaten Malang sangat antusias melaksanakan pencoblosan ini,”tutup Letkol Ferry.

Usai melakukan pemantauan di wilayah Kecamatan Wagir, rombongan Wakil Bupati Malang bergerak melakukan pemantauan di wilayah kecamatan Dau Kabupaten Malang.(GT)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

19 − 15 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.