DaerahSumatera Utara

Wabup Sergai Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana Angin Puting Beliung di Serba Jadi

Penulis : Marwan

Serdang Bedagai,Mitratoday.com-Wakil Bupati Serdang Bedagai H.Darma Wijaya SE mengunjungi korban yang terkena lbencana puting beliung di Desa Pulau gambar Kecamatan Serba Jadi, Senin (15/06/2020).

Hadir bersama rombongan Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya, Camat Serba Jadi Drs Zulkan, Ketua BM3 Sergai Yunasril SH, Kepala Desa Pulau Gambar Mimbar dan tokoh masyarakat lainnya.

Dengan mengendarai sepeda motor milik warga, Wabup H Darma Wijaya bersama dengan Camat Serbajadi, Ketua BM3 Sergai dan Kepala Desa menyusuri gang kecil menuju rumah warga korban angin puting beliung.

Wabup Sergai H Darma Wijaya mengaku prihatin atas musibah yang menimpa rumah warga di Desa Pulau gambar semoga warga bisa tabah melewati musibah ini dengan sabar dan ikhlas.

Wabup Darma Wijaya juga mencatat Terdapat tiga rumah masyarakat yang diterjang oleh angin puting beliung sehingga mengalami kerusakan yang lumayan parah.

Wabup Darma Wijaya sangat merasa prihatin melihat kondisi rumah warga yang tertimpah musibah akibat diterjang bencana alam puting beliung.

“Saya mendapatkan laporan dari warga bahwa ada sebanyak 6 rumah warga yang terdampak bencana alam angin puting beliung di Desa Pulau Gambar Kecamatan Serbajadi ini. Untuk itu saya bersama Kepala Desa langsung turun menemui warga untuk melihat kondisi warga yang menjadi korban.”Ungkapnya.

Dikatakan Wabup Darma Wijaya Untuk tiga rumah warga yang rusak ringan sudah selesai di perbaiki dan tiga rumah lagi dengan kondisi rusak berat telah kita berikan bantuan.

Wabup Darma Wijaya Berharap, semoga dengan kehadiranNya ini dapat menjadi pengobat kesedihan para korban bencana alam angin puting beliung.” Kedatangan saya hari ini bersama beberapa tokoh masyarakat untuk saling bergandengan tangan, bergotong royong, karena dengan kita bergotong royong beban yang terasa berat akan menjadi terasa ringan.”Tuturnya.

Sementara Mardias, salah seorang warga Desa Pulau Gambar yang merupakan korban bencana angin puting beliung menyampaikan rasa terimakasih kepada Wabup H Darma Wijaya yang telah menyempatkan untuk melihat kondisi kami di sini sekaligus memberikan bantuan.

“Saya tidak menyangka Pak Wabup akan datang ke rumah saya, melihat kondisi kami, semoga kebaikannya dibalas oleh Allah SWT.” Ucapnya.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button