DaerahSumatera Utara

Wabup Sergai Siapkan Daging Lembu Bersubsidi Jelang Lebaran 1441 H

Wabup Sergai Siapkan Daging Lembu Bersubsidi Jelang Lebaran 1441 H

Penulis : Marwan

Sergai,Mitratoday.com-Untuk mengatisipasi meningkatnya harga daging lembu di pasar menjelang Kebaran 1441 H, Wakil Bupati Serdang Bedagai H.Darma Wijaya SE menyiapkan daging Lembu bersubsidi sebanyak 12 ton bagi masyarakat Serdang Bedagai.

Daging lembu yang sudah disembelih (dipotong) langsung didistribusikan kepada masyarakat yang bermukim di enam Kecamatan, Sei Rampah, Pegajahan, Perbaungan, Tebing Tinggi, Tebing Syahbandar dan Dolok Masihul
dengan harga Rp 100.000 Perkilogramnya.

Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya bersama istri Ketua GOPTKI Sergai Hj.Rosmaidah Saragih Sabtu (23/05/2020) kepada Mitratoday usai pemotongan lembu dirumah dinas Wabup Sergai mengatakan saat ini dirinya sudah menyiapkan 12 ton daging lembu subsidi untuk dijual kepada masyarakat serdang Bedagai yang saat ini kondisi perekonomianya tidak begitu baik akibat wabah virus Covid-19.

Dikatakan Darma Wijaya bahwa program daging sapi bersubsidi sudah dilakukan sejak tahun 2000 lalu berawal dari satu ekor lembu milik kita sendiri dibagikan secara gratis kepada jiran tetangga namun setiap tahun jumlah ternak lembu miliknya terus bertambah.

“Awalnya dari Dusun, Desa, Kecamatan dan hingga kini tingkat kabupaten. Namun, lama kelamaan permintaan masyarakat dari tahun ke tahun semakin meningkat makanya, Lembu yang disembelih tidak lagi gratis namun diberikan keringanan bagi warga yang menginginkan daging tersebut dengan harga subsidi.” Ujar Wabup Darma Wijaya.

Dengan adanya daging subsidi ini sambungnya diharapkan harga daging sapi dipasar yang dijual oleh pedagang tradisional tetap stabil.Terang Darma Wijaya.

Sementara itu menurut Farida (39) Warga diesa Firdaus Kecamatan Sei Rampah mengaku sangat terbantu dengan adanya harga daging lembu subsidi sebesar Rp.100 ribu perkilogramnya.menurutnya harga itu jauh lebih murah dari harga pasar sebesar Rp 120 Ribu, dengan harga tersebut ibu dua anak ini dapat menghemat dan uangnya bisa dipergunakan untuk membeli bumbu bumbu untuk memasak daging.

“Ya sangat terbantu la pak seharusnya kalau dipasar harganya 120 ribu kalau daging lembu pak Darma Wijaya Rp 100.ribu jadikan lumayan uangnya bisa dipergunakan untuk kebutuhan membeli bumbu masak.”Katanya Singkat.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button