Wajah Stadion Kanjuruhan Segera Dipercantik

Penulis : Sigit

Malang,Mitratoday.com-Wajah stadion Kanjuruhan Kepanjen bakal segera dipercantik Pemkab Malang , hal ini setelah Pemprov Jatim menggelontorkan bantuan keuangan sebesar Rp 10 miliar.

“Ini untuk pembangunan awal struktur tribun stadion kanjuruhan, dananya sudah ditransfer awal bulan Sepetember 2020 kemarin setelah kita berkirim surat kembali ke Pemprov Jatim, juga rincian penggunaan dana tersebut, secepatnya akan segera kita launching, mungkin dalam minggu-minggu ini, dan segera kita lelang pengerjaannya, “kata Kadispora Drs.Atsalis Supriyanto.Msi saat kepada Mitratoday.com rabu (16/09/2020)

Astalis menyebutkan dari hasil wawancara dengan konsultan perencana, terdapat dua tahap pengerjaan di stadion Kanjuruhan, diantaranya struktur tribun dan fasiitas atap stadion yang  membutuhkan anggaran cukup besar. “Dari situ harapannya ada sharing anggaran antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi Jatim dan Pemkab Malang untuk menuntaskan pembangunan tribun dan atap stadion karena setelah dihitung kebutuhan anggarannya mencapai sekitar Rp 400 miliar.

“Makanya ditahun 2021 kita berharap adanya bantuan anggaran kepada Pemerintah Kabupaten Malang guna penyelesaian pengerjaan stadion Kanjuruhan tersebut. Kita juga akan melakukan komunikasi yang efektif baik dengan Pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur Pemprov Jatim terkait bantuan anggaran tersebut.

Hal ini lanjut Atsalis, perlu dilakukan lantaran keterbatasan APBD Kabupaten Malang sehingga pihaknya perlu membuat terobosan berkomunikasi dengan Pemerintah Pusat maupun Pemprov untuk menjajaki bantuan anggaran pembangunan.

Gayung bersambut, Pemerintah pusat maupun provinsi, beber Atsalis cukup respon terhadap upaya percepatan pembangunan sarana prasarana di lingkungan stadion Kanjuruhan. Ia mencontohkan seperti pembangunan GOR Type B Kanjuruhan, Pemkab mendapat support bantuan anggaran sekitar Rp 14 miliar dari Pemerintah Pusat ditahun 2019 yang lalu. Hal ini menurut Atsalis menandakan bahwa perhatian yang diberikan ke Kabupaten Malang sangat besar.

Ada komunikasi yang baik dan intens yang kita bangun sehingga ditahun 2019 lalu kita mendapat support anggaran Rp 14 miliar untuk membangun GOR Type B tersebut. Sedangkan ditahun 2020 ini DAK Pempus kan mengalami rasionalisasi anggaran untuk penanganan Covid-19. Kita harapkan tahun 2021 mendatang dapat terealisasi.

Atsalis menyebutkan, ditahun mendatang pihaknya mendorong terbentuknya sebuah kawasan olahraga terpadu yang terpusat di Stadion Kanjuruhan, artinya akan banyak fasilitas dan sarana pendukung didalamnya. Saat ini terang Atsalis, di kawasan stadion sudah tersedia kolam renang indoor dan beberapa sarana prasarana Olah Raga lainnya serta upaya penyelesaian pembangunan GOR type B.

Dengan fasilitas yang lengkap tersebut, ia berharap seluruh kegiatan dan pembinaan atlet olahraga Kabupaten Malang dapat dilakukan dikawasan terpadu yaitu stadion Kanjuruhan Kepanjen.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close