Wajah Sumringah 25 KPM Terima Bantuan BLT Jelang Hari Raya

Pewarta : Iswan

Lampung Tengah,mitratoday.com-Sebanyak 25 Warga Kampung Haji Pemanggilan, Kecamatan Anak Tuha, Lampung Tengah, Terima Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa, Di ruang kerja Kepala Kampung setempat, Sabtu 8 Mei 2021.

Akhirnya warga penerima BLT DD di kampung Haji Pemanggilan dapat bernapas lega. Jelang hari raya idul fitri 25 keluarga penerima manfaat menerima langsung 4 bulan bantuan langsung tunai.

Menurut keterangan Jahri EfendiEfendi selaku Kepala Kampung Haji Pemanggilan, 25 warga penerima manfaat diserahkan langsung oleh pendamping dari kementerian dana desa, Agar kegiatan lebih transparan.

“Alhamdulillah, Hari ini kami menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa kepada 25 KPM. Sebelumnya memang cukup banyak dikampung kita yang menerima BLT DD, Tapi setelah mengacu pada peraturan yang ada penerma BLT cuma 25 saja,” Ucap Jahri.

Di hadapan Keluarga Penerima Manfaat Jahri Efendi berharap, Uang BLT DD selama 4 bulan dapat dimanfaatkan sebaik-sebaiknya sesuai kebutuhan. Apalagi hanya cuma hitungan hari ummat muslim akan menyambut hari raya idul fitri.

“Harapan saya Bantuan ini dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan. Apalagi sebenar lagi kita ummat muslim akan menyambut hari raya idul fitri. Dan tetap mengikuti anjuraran pemerintah terkait protokol kesehatan, “jelasnya.

Terkait bantuan tersebut, Supiyah, mengaku sangat terbantu. Pasalnya, semenjak wabah virus corona masuk ke Indonesia suaminya tidak bekerja lagi sebagai buruh harian.

“Amin mas, Semoga uang ini menjadi barokah bagi kami sekeluarga. Lagi Genting-genting juga mas, Suami emang buruh serabutan semenjak covid 19 ini banyak nganggur dirumah, “katanya.

Dirinya juga berharap, Semoga dengan hadirnya bukan Suci Ramadhan tahun ini wabah Covid 19 bisa hilang dari bumi Indonesia.

“Semoga musibah yang menimpa kita bisa lekas berakhir, dan kita bisa beraktiy sedia seperti dulu lagi,”tutup nya.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Back to top button
Close
Close