BENGKULUBengkulu SelatanDaerahHeadline

Wajar Dinkes Lelet dalam penanganan DBD, Semua Mesin Fogging Rusak

Bengkulu Selatan,mitratoday.com – Akibat mesin fogging rusak, pengasapan yang bertujuan memberantas nyamuk penyebab demam berdarah dengue (DBD) di SMA Karya Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Kota Manna terhambat. Dinkes Bengkulu Selatan hanya memiliki Dua buah unit mesin fogging itu rusak semua,(7/9/2022).

” Kebetulan alat fogging kita sudah satu minggu ini rusak semua, kalau untuk dana perbaikan saya tidak tahu, untuk saat ini mesin tersebut masih di gudang, namaun akan kita usahakan, kalau untuk dana perbaikan tidak ada dibidang kami dan kalau untuk dana operasional ada ” Jelas Yesi Ervianty kepala seksi P2PM

Ketika pihak media menanyakan tentang dana perbaikan dan dana operasional ke kepala seksi P2PM, Kabid P2P Budi Syaputra langsung keluar dan balik bertanya kepada media” kenapa lari- lari ke dana kegiatan tanya kabid?

Kita disini menanyakan kenapa pihak Dinkes lambat dalam menangani DBD dan dijawab kepala seksi P2PM dikarenakan mesin rusak kalau untuk dana tidak ada di bidang kami. Dijawab Budi ya kalau untuk saat ini kebetulan mesin fogging rusak sudah satu minggu ini tepatnya waktu hujan, namun kita tetap usahakan bila perlu kita pinjam ke tempat lain” Jawab kabid P2P Budi Syaputra.

Terpisah yang disampaikan masyarakat SMA Karya jika tidak ada dana perbaikan maka kami siap untuk melakukan swadaya mengumpulkan uang untuk perbaikan mesin tersebut.

“Jika Dinas Kesehatan tidak ada dana untuk perbaikan maka kami siap untuk mengumpulkan uang perbaikan mesin tersebut supaya fogging cepat dilaksanakan, ini baru satu hari sudah Tujuh orang yang terkena DBD” jelas masyarakat setempat.(JN)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button