Aceh TamiangDaerah

Wakil Bupati Aceh Tamiang Mengisi Tausiyah Ramadhan di Mesjid Babul Falah

Aceh Tamiang, mitratoday.com – Mesjid Babul Falah Kampung Bukit Tempurung Kecamatan Kota Kualasimpang Kabupaten Aceh Tamiang melaksanakan acara buka puasa bersama. Kegiatan berlangsung pada Senin (18/04/2022).

Usai acara buka puasa bersama, dilanjutkan dengan sholat Maghrib, Isya dan Taraweh secara berjamaah yang diimami oleh Abiya Nurmiswari Amir pimpinan Pondok Pesantren Misbahur Rasyad Al Aziziyah.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Aceh Tamiang, T. Insyafuddin, ST yang bertindak sebagai penceramah dalam tausyiahnya mengatakan, Al-quran adalah salah satu petunjuk dalam kita menjalani hidup didunia,”jelasnya.

“Pada bulan suci Ramadhan ini, Al-Qur’an diturunkan dan menjadi rahmad bagi sekalian alam dan mari kita sama-sama membacanya, serta mengamalkannya, terutama di bulan yang penuh berkah, dengan kelipatan pahala diberikan Allah.

“Satu bulan kita telah dibimbing menjalankan berbagai ibadah dibulan Ramadhan, dan pada syawal kita telah kembali kepada fitri, bersih suci, putih tanpa noda dan dosa. Semoga pembelajaran yang telah kita dapatkan selama bulan Ramadhan dapatlah kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Wakil Bupati menambahkan, Kita wajib bersyukur, saat ini di dua belas kecamatan yang ada di Aceh Tamiang telah mempunyai pesantren hafiz Qur’an, sehingga nantinya akan penuh para penghapal Al-Qur’an, semoga rahmad tercurah pada kita semua yang dikelilingi para Hafiz,”ungkap.

Pewarta : Nana

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button