AsahanDaerah

Wakil Bupati Asahan Hadiri Peringatan HUT BNN Ke – 20 Tahun

Kisaran,mitratoday.com – Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos, MSi menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun Badan Narkotika Nasional ke – 20 Tahun, Selasa (22/03/2022).

Dalam kesempatan itu Taufik menyampaikan Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan selamat ulang tahun kepada BNN beserta seluruh jajaran yang selama 20 tahun telah mengabdi kepada bangsa dan negara dalam mewujudkan cita – cita menjadikan Indonesia yang bersinar (Bersih Narkoba).

“Terima kasih kepada BNN Kabupaten Asahan yang telah bekerja keras dan bersinergi bersama dengan Pemerintah Kabupaten Asahan, TNI/Polri dan seluruh elemen masyarakat melalui berbagai kegiatan diantaranya membentuk Desa dan Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar).” Kata Wabup.

Dikatakannya, BNNK Asahan juga telah bekerja keras membentuk unit intervensi berbasis masyarakat sebagai wadah rehabilitas mandiri oleh masyarakat dan membentuk penggiat – penggiat anti narkoba baik di lingkungan instansi pemerintah, pendidikan maupun swasta di Kabupaten Asahan.

“Pemerintah Kabupaten Asahan mendukung semua kegiatan dan segala pencapaian yang dilakukan oleh BNN dalam pelaksanaan program Pencegahan dan Pemberdayaan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kabupaten Asahan,” Ujar Taufik.

Sebelumnya Kepala BNN Kabupaten Asahan Budi Bakhtiar AMK, SH, MSc dalam sambutannya menyampaikan HUT BNN yang jatuh pada tanggal 22 Maret didasari Keputusan Presiden Nomor 17 Tahun 2002 tentang pembentukan lembaga yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden dalam menanggulangi permasalahan narkotika.

“Peringatan HUT BNN ke – 20 tahun ini baru pertama kali dirayakan dan bertujuan mendorong bangkitnya kesadaran bersama untuk hidup bersatu menggelorakan semangat war on drugs dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.” Tadasnya.

Selanjutnya kegiatan dirangkai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kepala BNN Kabupaten Asahan dan diberikan kepada Wakil Bupati Asahan sekaligus pemberian penali kasih kepada 20 orang anak yatim.

Pewarta : Syahroel

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button