DaerahHeadlineSumatera Utara

Wakil Bupati Asahan Safari Ramadhan Di Masjid Amaliah Sidodadi

Kisaran, Sumatera Utara, Mitratoday.com  – Hari ke 2 pelaksanaan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Asahan, Wakli Bupati Taufik Zainal Abidin S.Sos, MSi mengunjungi Masjid Amaliah Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Selasa (12/04/2022).

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Asahan menyampaikan bahwa pelaksanaan Safari Ramadhan 1443 hijriah berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada tahun sebelum adanya pandemi Covid – 19, Safari Ramadhan dilaksanakan dengan kegiatan buka puasa bersama. Namun tahun ini Safari Ramadhan yang dilaksanakan Pemkab dilakukan dengan model kunjungan dan pemberian bantuan kepada mesjid yang dikunjungi dan dilaksanakan pada ba’da Dzuhur.

Kemudian Taufik Zainal menjelaskan bahwa kebijakan tersebut dilakukan berdasarkan surat edaran Menteri Agama RI Nomor 8 Tahun 2022 yang mengatur bahwa Pejabat dan ASN dilarang mengadakan atau menghadiri kegiatan Buka Puasa Bersama (Bukber).

“Dengan adanya surat edaran Menteri tentang larangan Pejabat dan PNS melaksanakan atau menghadiri kegiatan buka puasa bersama dikarenakan kondisi Covid -19, maka safari ramadhan kali ini dilakukan dengan model kunjungan memberikan tausiyah dan pemberian bantuan terhadap masjid yang dikunjungi berupa kipas blower dan uang tunai sebesar Rp 2 juta, “Kata Wabup Taufik.

“Sementara Ustadz H. Subuh Henni S.Sy dalam tausiahnya menyampaikan pentingnya meningkatkan kualitas amal ibadah di bulan suci ramadhan. Bulan ramadhan merupakan bulan yang istimewa bagi setiap umat muslim. Umat muslim memperingati bulan istimewa tersebut hanya sekali dalam setahun yaitu pada bulan ramadhan saja, “Jelasnya.

Dalam safari ramadhan itu terlihat hadir Camat Kota Kisaran Barat Drs. Armansyah beserta jajaran Forkopimcam, Kepala Dinas Kominfo diwakili Sekretarisnya Drs. Nirwan Pase, Ketua BKM Masjid Amaliah, beserta tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Pewarta : Syahroel

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button