AdvertorialBlitarDaerahHeadline

Wakil Bupati Blitar Berikan Arahan Kepada ASN Guru Yang Purna Tugas

Blitar,mitratoday.com – Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso memberikan pengarahan kepada Aparatur Sipil Negara berprofesi sebagai Guru yang memasuki Purna Tugas di Gedung Pertemuan Dinas Pendidikan, Kamis (31/03/2022).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Blitar, Kepala Dinas Pendidikan, Pimpinan Kepala Cabang BRI Blitar, Para ASN berjumlah 115 yang akan memasuki Purna Tugas.

“Sangat berbahagia berada di tengah Bapak Ibu ASN yang saat ini mau memasuki Purna Tugas. Saya yakin semuanya masih bersemangat membaktikan diri kepada masyarakat, serta anak didik disisa waktu pengabdiannya.” Kata Wabup.

Wabup sampaikan atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Blitar mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semuanya atas dedikasi nya membangun Kabupaten Blitar.

“Perjalanan panjang pengabdian menjadi catatan baik buat kami, ibarat anak. Saya dan teman-teman ASN Kabupaten Blitar masih mengharapkan dukungan, kontribusi pemikiran dan tenaga semuanya dalam rangka mewujudkan Kabupaten mandiri, sejahtera berlandaskan akhlak mulia baldatun toyibatun warobun ghofur.” Ujar Wabup.

Tantangan saat ini dan ke depan, menurut Wakil Bupati Blitar sangat berat dan kompleks. 

“Perlu ekstra perhatian sinergitas dan kolaborasi dari berbagai pihak, serta lompatan-lompatan besar agar tidak tertinggal. Cara dan model lama terkait lambatnya pelayanan birokrasi harus di pangkas,” ungkap Wabup.

Sebagai abdi negara, Wabup katakan harus hadir menjawab tantangan itu semua dengan beradaptasi.

“Alhamdulilah sekarang pelayanan di Kabupaten Blitar mengurus izin usaha sudah tidak susah, cukup on line, dan bayar pajak on line. Mengurus Adminduk seperti KTP, KK dan Akte Kelahiran juga cukup On line. Kita terus berbenah memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Blitar, perlu dukungan dari semuanya.” Jelas Wabup.

Saat ini, ujar wabup sedang gencar menyukseskan program One Village One Product. Program tersebut menurutnya selaras dengan Afirmasi Bangga buatan Indonesia. “Artinya bukan hanya mencintai produk lokal dalam negeri, namun juga mempromosikannya agar go internasional,” tandas Wabup Blitar.

Terakhir Wakil Bupati Blitarmengatakan ketika purna tugas nanti tidak usah risau, dan ketika tidak lagi memakai seragam Dinas masih bisa berperan aktif dalam menyukseskan berbagai program guna mendukung usaha UMKM, bahkan buka usaha sendiri.

“Nikmati masa purna dengan bersyukur, berpikir positif. SSaya ingin mendengar kabar nantinya sehat, tetap berperan aktif berkegiatan di masyarakat. Karena dengan tetap aktif berkegiatan adalah bagian dari hiburan yang memperpanjang usaha dan menambah teman dan saudara,” tutup Wakil Bupati Blitar. (Adv/Kmf/Novi).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button