AsahanDaerah

Wakil Bupati Hadiri Apel Siaga Kebangsaan di Lingkungan Kemenag Asahan

Asahan,mitratoday.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Abd. Amri Siregar MAg memimpin Apel Siaga Kebangsaan di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Asahan, Kamis (10/08/2022).

Dalam kesempatan itu Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Abd. Amri Siregar MAg berharap melalui apel siaga seluruh jajaran Kemenag Asahan dapat meningkatkan kinerja kedepannya sesuai dengan tupoksi yang dimiliki.

Saat ini, kata Amri, Kemenag memiliki program ekstrakurikuler seni qasidah nasyid untuk sekolah yang berada di bawah naungan Kementerian Agama. Oleh karenanya Kanwil Kemenag Sumatera Utara mengapresiasi langkah Kemenag Kabupaten Asahan yang langsung melaksanakan program tersebut.

Saya berharap kepada Kepala Sekolah di bawah naungan Kemenag Kabupaten Asahan dapat mengaplikasikan ekstrakurikuler ini dengan baik di sekolahnya masing – masing. Karena ekstrakurikuler ini dapat menyampaikan pesan moral keagamaan melalui kesenian, ujar Kakan Kemenag Sumatera Utara itu.

Sementara Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin yang hadir dalam acara itu atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan selamat atas terlaksananya launching ekstrakurikuler seni qasidah di Madrasah yang ada di Kabupaten Asahan.

Dengan terwujudnya ekstrakurikuler tersebut, kata Taufik, diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta kepada agama, seni dan budaya yang selanjutnya dapat menambah dan memunculkan bibit – bibit baru di bidang seni khususnya seni nasyid dan qasidah yang kelak akan membanggakan Kabupaten Asahan.

Pemerintah Kabupaten Asahan akan mendukung program Kemanag ini. Karena program tersebut membantu Pemerintah Kabupaten Asahan mewujudkan visi dan misi Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter, pungkas Wakil Bupati Asahan itu.

Sebelumnya Wabup Taufik bersama Kakan Kemenag Provinsi Sumatera Utara membuka tirai melaunching kampung sadar kerukunan yang berada di Kelurahan Binjai Serbangan, Kecamatan Air Joman dan mersemikan seni qasidah nasyid sebagai ektrakurikuler di Madrasah dan Pondok Pesantren se Kabupaten Asahan.

Pewarta : Syahroel

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button