DaerahHeadlineMalangpendidikan

Wakil Bupati Malang Launching Buku NEGERIKU BERPUISI

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com-Wakil Bupati Malang, Drs H Didik Gatot Subroto SH MH resmi melaunching buku NEGERIKU BERPUISI di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Karangploso, Kamis (28/10/2021).

Buku NEGERIKU BERPUISI itu sendiri merupakan karya Erna Eka Zuliati S.Ag.Mpd, salah satu pengajar mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 1 Karangploso.

Didik menilai momen peluncuran buku NEGERIKU BERPUISI ini sangat tepat, menurutnya hal ini menjadi sebuah kado indah di momen Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93 ini.

Ini menggambarkan bahwa semangat peringatan Sumpah Pemuda ini sudah dibuktikan caranya dengan memberikan sebuah prestasi berupa karya tulis oleh guru dan pelajar. Menjadi kewajiban bagi kita anak bangsa untuk meneruskan perjuangan mengisi pembangunan dengan prestasi, bukan hanya akademik tapi juga kemampuan menulis sebuah karya tulis,”kata Didik Gatot Subroto.

Menurutnya, kemampuan menulis sebuah buku maupun karya ilmiah ini adalah sebuah kelebihan tersendiri dari masing-masing individu. Hal ini lah, kata Didik yang perlu ditingkatkan agar menghasilkan berbagai macam karya tulis yang bagus dan berkelas.

“Saya dulunya sempat berapriori, bahwa sekolah unggulan di Kabupaten Malang hanya SMP Negeri 1 Singosari dan SMP Negeri 3 Kepanjen. Namun ternyata banyak sekolah yang sama-sama unggul seperti di SMP Negeri 1 Karangploso ini,”tandas Didik Gatot Subroto.

Kendati demikian lanjut Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang ini, perlu adanya sebuah kehadiran dan bimbingan dari berbagai pihak terutama kalangan akademisi agar tulisan-tulisan yang dihasilkan semakin berkelas,

“Untuk itu silahkan untuk berkomunikasi salah satu nya dengan civitas UMM Malang,”ulas Didik Gatot Subroto.

Didik juga meminta seluruh sekolah di Kabupaten Malang untuk meniru prestasi yang berhasil ditorehkan SMP Negeri 1 Karangploso ini. Caranya dengan memberikan ruang khusus kepada talenta berbakat di sekolah mulai guru hingga pelajar untuk terus dibimbing dan dibina sehingga kemampuan dan skill yang dimiliki semakin terasah.

Pemerintah kata Didik tidak akan menutup mata terhadap prestasi yang berhasil dicapai. Support dan dorongan akan terus diberikan sehingga Kabupaten Malang sebagai gudang siswa berprestasi dapat terwujud.

Sementara Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Karangploso Edi Yuswanto mengatakan, banyak karya tulis yang sudah berhasil dibukukan di SMP Negeri 1 Karangploso tersebut,diantaranya karya guru dan siswa sekolah.

Dirinya sengaja, dalam beberapa kesempatan mendorong seluruh keluarga sekolah untuk berkarya dan berinovasi menciptakan hal-hal baru terutama karya tulis.

Diakui Edi, mutu pendidikan di sekolah yang ia pimpin saat ini masih belum bisa dibanggakan. Untuk menginisiasi nya, Edi mendorong guru dan siswa untuk lebih unggul di bidang minat dan bakat. Salah satunya dengan memberikan ruang untuk menulis berbagai artikel dan karya tulis lainnya.

“Hasilnya seperti kita ketahui bersama, sudah banyak karya tulis yang berhasil dibukukan salah satunya adalah karya pengajar kami berjudul NEGERIKU BERPUISI,”pungkas Edi Yuswanto.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: