DaerahHeadlineSerdang BedagaiSumatera Utara

Wakil Bupati Malang Resmikan Klinik Basmallah Pagelaran

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com-Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto meresmikan klinik Basmallah Medika Pegelaran senin (15/11/2021)

Klinik Basmallah sendiri diketahui milik Abdurrahman S.Kep dan dirintis sejak 10 tahun silam, hasil kolaborasi 10 dokter berpengalaman di Kabupaten Malang yang dipimpin dr M Rizal Novianto sebagai direktur klinik.

Perjuangan keras untuk mendirikan klinik selama 10 tahun tersebut di apresiasi Didik Gatot Subroto yang menilai sebagai satu langkah maju untuk menjadi salah satu alternatif Fasilitas Kesehatan bagi masyarakat.

“Tinggal sekarang mencari terobosan untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan agar diterima masyarakat,”kata Didik Gatot Subroto.

Meski Pemkab Malang memiliki faskes berupa Puskesmas, berdirinya Fakses milik swasta tersebut bukan lah sebuah persaingan, namun lebih kepada sebuah pilihan masyarakat untuk mencari alternatif layanan kesehatan.

Nah di sinilah tugas Pemerintah untuk melakukan pengawasan dan pendampingan kepada semua klinik kesehatan terkait hak dan kewajibannya. Apalagi bidang kesehatan merupakan satu di antara tiga tugas utama pemerintah, selain pendidikan dan peningkatan ekonomi, yang memiliki porsi 30% dari anggaran negara,”ulas Didik Gatot Subroto.

Salah satunya , terang Didik adalah pemanfaatan Kartu Indonesia Sehat (KIS), masyarakat. Jika ada kolaborasi apik antara Pemerintah dan swasta, maka akses kesehatan masyarakat khususnya di wilayah pinggiran akan semakin mudah.

Dibidang tenaga kerja, Didik menjelaskan dengan semakin banyaknya klinik-klinik kesehatan, akan menyerap tenaga kerja kesehatan yang cukup banyak. Apalagi di Kabupaten Malang terang Didik masih banyak lulusan sekolah kesehatan yang belum memiliki pekerjaan.

“Ini menjadi satu sisi keuntungan untuk menggerakkan perekonomian masyarakat dan mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Malang,”tandas Didik.

Untuk itu, Didik berharap dengan hadirnya Klinik baru tersebut, akan membawa keuntungan banyak bagi masyarakat, tidak hanya kemudahan akses kesehatan tapi juga mencakup terserap nya tenaga kerja di bidang kesehatan.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: