AdvertorialBlitarDaerahHeadline

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Dari PKB di Ganti Pada Rapat Paripurna

Blitar,mitratoday.com – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Blitar pada Jumat (27/05/2022) ada hal yang istimewa, beda dari rapat paripurna lainnya.

Dalam agenda kali ini, dilaksanakan penggantian Abdul Munib selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar dari Fraksi PKB kepada Muhammad Rifa’ i.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Blitar, Suwito Saren Satoto dalam hal ini menyampaikan bahwa terkait persoalan rolling tersebut, yang mengetahu alasannya hanya internal Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa.

“Penggantian di rolling pimpinan fraksi PKB, yang tahu ya Fraksi PKB. Karena bila sewaktu waktu ada rolling itu di perbolehkan,” Kata Suwito.

Selain itu, Muhammad Rifa’i ketika di temui awak media usai rapat menyampaikan bahwa Ke depan nya setelah Pelantikkan tetap mengikuti perintah.

“Kita ikuti perintah Ketua, yang namanya Dewan itu kan kolektif kolegial. Nantinya saya secara pribadi akan ikut arahan Ketua dan empat pimpinan yang ada, semoga Blitar tambah lebih baik lah ketimbang yang lalu,” ujar Muhammad Rifa’i.

Ia katakan Penggantian Pimpinan atau penggantian Alat Kelengkapan Dewan merupakan hal yang biasa. “Jadi biasa aja, untuk Rapat Paripurna Sumpah jabatan ini tidak perlu kuorum, siapa pun bisa hadir,” pungkas Muhammad Rifa’i.

Sedangkan Abdul Munib yang di gantikan Muhammad Rifa’i dari kursi kepimpinannya sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar dari Fraksi PKB tampak tegar dan santai menjawab pertanyaan para awak media.

“PAW ini berawal dari surat pengunduran diri saya dari Wakil Ketua DPRD, yang saya ajukan ke DPP PKB sejak akhir Desember 2021 dulu. Ini untuk kaderisasi di PKB, dan saya lakukan sebagai kader. Rolling semuanya di lakukan dalam PKB, termasuk Wakil Ketua Pimpinan. Tidak ada alasan lain. Ini murni kaderisasi dan saya pernah di Wakil Ketua dewan satu periode penuh pada 2009 – 2014,” Tegas Munib.

Setelah ini Munib mengatakan belum tahu dirinya ditempatkan dimana. “Seharusnya sudah ditempatkan, tetapi ini belum apa partainya lupa atau gimana. Mohon di tanyakan ke pimpinan partai PKB.” Tuturnya.

Terkait isu dirinya setelah di pindah dari Wakil Ketua menjadi Anggota biasa, atau ingin mengundurkan diri, Munib menepis hal tersebut.

“Tidak ada lah, orang saya yang ikut mendirikan PKB di Kabupaten Blitar, jadi tidak ada lah,” tutup Munib.¬†(Adv-Novi).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button