AdvertorialBlitarDaerah

Wakil Wali Kota Blitar Hadiri Pengukuhan Pengurus KONI Periode 2022 – 2026

Blitar,mitratoday.com – Wakil Wali Kota Blitar, Tjuk Tjuk Sunario menghadiri pengukuhan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Blitar masa bakti 2022- 2026 di Gedung pertemuan Wisma Kusuma Wicitro, Senin (28/03/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Wali Kota Blitar, Ketua Umum III KONI Provinsi Jawa Timur, Ketua DPRD, Dandim 088/Blitar, Kapolres dan Perwakilan Komandan Batalyon 511.

“Harapan saya dengan kepengurusan KONI yang baru ini, semua Cabang Olahraga bisa di naungi secara adil, kebapakan dan penuh kasih sayang, serta tidak ada pilih kasih, tidak ada sekat-sekat.” Kata Wali Kota.

Karena menurutnya, pengurus KONI banyak unsur, ada mantan TNI Polri bahkan mantan PNS, politisi dan lain-lain.

“Sehingga harus mengendepankan persatuan dan menekan ego masing-masing agar Cabor-cabor itu merasa di naungi serta perhatikan, dan merasa di pacu untuk berprestasi lebih baik lagi,” ujar Wakil Wali Kota Blitar.

Untuk target, sesuai dengan agenda Porprov paling tidak masuk 10 besar. “Mudah-mudahan itu bisa tercapai, tentunya dengan perhitungan dan atlet-atlet yang dikirim betul betul memenuhi persyaratan.” Tandasnya.

Sekali lagi ia tegaskan bahwa prestasi bisa dicapai kalau atlet yang dipilih benar-benar berprestasi.

Sehingga tidak ada pilih kasih, jangan sampai terjadi atlet yang berprestasi malah tidak dikirim. Karena unsur kedekatan itu yang akan mematikan kreativitas dan prestasi dari masing-masing cabang olahraga,” Ungkap Tjuk Tjuk Sunario.

Wakil Wali Kota Blitar ini juga mengatakan dalam pidatonya merasa bangga dan mengapresiasi ada pemuda Kota Blitar yang meraih prestasi di tingkat Dunia, yaitu Fajar Rofianto (24) baru saja masuk kompetesi game dunia Apex Legends Global Series di Swedia berhadiah USD 1 Juta atau Rp 14 Miliar.

“Fajar Rofianto bersama Tim nya berhasil meraih peringkat 5 turnament tingkat Asia dan berhak lolos maju ke babak berikutnya untuk tingkat Dunia. Maka dari itu di Kepengurusan Koni yang baru ini harus mampu mencetak prestasi, bukan hanya tingkat provinsi atau Nasional. Namun mampu di tingkat Dunia,” pungkas Wakil Wali Kota Blitar.

Ditempat yang sama, Ketua KONI terpilih Sukardji mengatakan bahwa KONI Kota Blitar punya jargon SIAP Berprestasi.

“SIAP itu berarti S nya Solid, dalam arti solid dalam kepengurusan, I nya Inovatif dalam pembinaan Cabang Olahraga, A nya itu Akuntabel dalam pengelolaan anggaran, P nya Profesional.” Jelasnya.

Bicara target, ia sampaikan bahwa sebelumnya dalam Porprov dapat peringkat 12.

“Kedepannya Insya Allah kita bisa masuk 10 besar dengan melakukan pembinaan yang baik, kerukunan dan kebapakan. Sehingga atlet kita dapat berprestasi, bukan hanya di tingkat provinsi dan Nasional, tapi dunia,” jelas Sukardji.

Terkait anggaran beliau tegaskan akan transparan untuk pembinaan cabang-cabang olahraga, seperti jargon SIAP Berprestasi Akuntabel dalam anggaran, “Kita juga akan menjalin komunikasi yang baik dengan para Atlet di semua cabang olahraga.” Pungkasnya.

Terkait di pengurusan KONI Kota Blitar ia jelaskan bahwa itu banyak berlatar belakang berbeda beda. Maka menurutnya harus bekerja secara profesional, semua bergabung jadi satu.

“Itu semua yang kita gaungkan dan akan kita pertahankan untuk meraih prestasi yang terbaik bagi atlet Kota Blitar,” tutup Sukardji.(Adv/Kmf/Novie)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button