Wakil Walikota Blitar Gelar Syukuran, Wujud Rasa Syukur Akan Di Implementasi Dengan Kerja Keras

Pewarta : Novian

Blitar,Mitratoday.com-Wakil Walikota Blitar Ir Tjuk Tjuk Sunario Menyelengarakan Syukuran di rumah Dinas Wakil Walikota Blitar dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat ,tamu yang hadir di gilir 25 orang lalu keluar dan masuk lagi 25 orang dan seterusnya.

Wakil Walikota Blitar Ir Tjukjuk Sunario yang di Lantik pada 26 Febuari 2021 bersama Walikota terpilih Santoso, ini menjelaskan kepada mitratoday.com di sela sela acara syukuran, di rumah dinas Senin petang (01/03/21), pihaknya merasa bersyukur dengan jabatan yang dipercayakan oleh masyarakat Kota Blitar.

Menurutnya wujud rasa syukur ini harus diimplementasikan dengan kerja keras, sebagai orang nomor 2 pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin menjadi partner yang terbaik mendampingi tugas Walikota yang harus seiring sejalan dan akan selalu mensuport melengkapi serta memberikan masukan terhadap program Walikota Blitar Drs Santoso.

“Kami akan terus sejalan dengan program Walikota, namun Ini persoalan yang sangat dilematis, bila sesuai aturan Permendagri sebelum 6 bulan tidak diperbolehkan mengadakan mutasi jabatan, kalau harus menunggu sesuai aturan ya terlalu lama, untuk itu kita akan mengajukan usulan ke Menteri Dalam Negeri untuk memberikan kebijakan strategis, karena di sini banyak pejabat yang sudah mulai masuk masa pensiun,” ujarnya.

Bila usulan terkabulkan oleh Mentri Dalam Negeri, masih menurut Tjutjuk, tentu roda pemerintahan Kota Blitar akan berjalan maksimal, mengingat pendeknya masa jabatan Kepala Daerah sesuai aturan sampai tahun 2024, pihaknya sangat berharap kepada pemerintah pusat akan memberikan kebijakan kusus untuk segera melakukkan pengisian kekosongan jabatan.

Kami membutuhkan peran media sebagai mitra Pemerintah Kota Blitar dalam mengontrol kebijakkan publik, dan program dan janji politik kami harus segera di realisasikan seperti program unggulan kami bantuan anggaran untuk per RT sebesar 50 juta sampai 100 juta. Mudah-mudahan permohonan kami direstui pak Menteri kita mohon doa dari semua rekan media.”Papar Tjutjuk menutup perbincangan dengan media.(Adv-Hms).

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close