AdvertorialBengkuluBENGKULU

Wali Kota Bengkulu Inginkan Ada Perpustakaan Online

Kota Bengkulu,mitratoday.com-Ada beberapa pesan dan arahan Walikota Bengkulu Helmi Hasan dari kunjungannya ke Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bengkulu, Rabu (25/8/2021). Yang pertama ditekankan adalah soal kemajuan zaman dan teknologi yang harus diikuti oleh seluruh ASN dan PTT di setiap OPD di lingkungan Pemkot Bengkulu.

Ia mengatakan ASN dan PTT harus melek teknologis karena saat ini zamannya sudah berubah dimana masyarakat kebanyakan menggunakan media sosial. Butuh bantuan curhatnya di medsos, kritik pemerintah nulis di medsos bahkan mengenai proses dan pelayanan di pemerintahan bertanyanya di medsos.

Helmi yang pada kesempatan itu didampingi staf ahli Zuliyati dan Kepala Perpustakaan Mukhlis mengatakan bila tidak mau beradaptasi dengan kemajuan teknologi maka akan ketinggalan zaman. Imbasnya, pelayanan kepada masyarakat tidak maksimal karena masyarakat sudah menggunakan internet dalam berinteraksi dan bersosialisasi.

“Ini zaman sudah berubah. Orang yang tidak mau berubah maka dia akan ketinggalan zaman. Sekarang semua masalah bisa diselesaikan tanpa tatap muka. Masyarakat bisa dilayani melalui media sosial. Semua yang hadir di sini harus melek medsos. Jangan sampai gaptek. Karena sebagian besar warga kita itu curhatnya di media sosial,” pesan Helmi.

Terkhusus untuk Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Helmi minta peka terhadap persoalan dan kebutuhan masyarakat di era digitalisasi ini. Semua keluhan, masalah, keinginan dan harapan masyarakat di media sosial dapat di screnshoot, kemudian kirim ke instagram helmi hasan official.

“Screnshoot persoalan-persoalan di medsos dan sampaikan ke ig helmi hasan official. Kalau soal urusan kemanusiaan siapa saja boleh ambil bagian karena ini urusan kemanusiaan. Intinya gunakan teknologi dalam melayani masyarakat. Pemerintah zaman now itu dituntut untuk tuntas mengurus dan melayani persoalan persoalan masyarakat. Saya tidak mungkin bisa keliling sendirian menyelesaikan persoalan rakyat, maka itu saya butuh relawan-relawan,” ujar Helmi.

Satu hal lagi pesan Helmi agar Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah ke depan membuat dan mengembangkan perpustakaan online.

“Kita juga harus punya perpustakaan online. Nanti orang bisa membaca dari HP sehingga nanti apapun yang berhubungan dengan informasi tetang Kota Bengkulu orang bisa mencarinya di perpustakaan online,” demikian Helmi.(Adv).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: