AdvertorialBENGKULU

Wali Kota Bengkulu : Seluruh Koperasi Harus Melek Teknologi

Kota Bengkulu,mitratoday.com-Walikota Bengkulu Helmi Hasan menekan seluruh koperasi di Kota Bengkulu harus melek teknologi. Seiring perkembangan zaman, koperasi harus mulai bergerak ke arah digitalisasi dan harus ditunjang dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang menguasai teknologi dan harus ada inovasi ke depannya.

“Koperasi harus melek teknologi, koperasi juga harus bisa menyesuaikan diri dengan zamannya tidak boleh terlalu asik dengan situasi kondisi kita saat ini, sedangkan dunia sudah berubah. Kini orang tak lagi belanja di toko ataupun di warung, tetapi orang menggunakan handphone dengan kemudahannya dalam memilih barang. Tinggal klik, barang yang sudah di order langsung sampai. Jadi sekarang ini banyak orang sudah beralih dari konsumen ke produsen,” ungkap Helmi didampingi Staf Ahli  bidang Hukum dan Politik Zuliyati dan Kadiskop dan UMKM Nurlia Dewi usai membuka kegiatan pendidikan dan pelatihan perkoperasian yang berlangsung di Hotel Nala Sea Side, Selasa (2/11/2021).

Lebih lanjut, Helmi menuturkan bahwa Pemkot telah berkomitmen mendukung dan mendorong insan koperasi untuk ikut mengambil peran dalam kebaikan mewujudkan Kota Bengkulu religius dan bahagia.

Ia berharap kegiatan pendidikan dan pelatihan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Karena koperasi tidak berjalan secara single fighter tetapi berjalan secara berjamaah yang nantinya akan membawa koperasi tersebut semakin unggul dan eksis di tengah-tengah masyarakat dalam situasi dan kondisi apa pun.

“Pendidikan dan pelatihan pada hari ini sangat penting untuk diikuti dan kami meminta kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini sampai selesai. Dengan demikian membuat koperasi akan unggul, akan eksis di tengah masyarakat,” tutup Helmi.(Adv).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: