Home » Advertorial » Wali Kota:LCC Salah Satu Pemacu Semangat Bagi Tenaga Pendidik Dan Peserta Didik

Wali Kota:LCC Salah Satu Pemacu Semangat Bagi Tenaga Pendidik Dan Peserta Didik

Bengkulu,Mitratoday.com-Lomba Cerdas Cermat (LCC) menjadi salah satu pemacu semangat tenaga pendidik dan peserta didik untuk memiliki kemampuan yang lebih baik. Hal ini disampaikan Walikota Bengkulu Helmi Hasan saat membuka LCC tingkat SD/MI dan SMP/MTs di Hotel Bougenvile, Pantai Panjang, Senin (23/9/2019).

Ia mengungkapkan, sudah 6 tahun berturut-turut kegiatan tersebut dilaksanakan dan terbilang sukses, serta berdampak positif untuk peserta sekaligus menjadi panggung kompetisi.

“Kalau panggung ini diperbanyak maka pelajar di Kota Bengkulu akan dapat bersaing dengan daerah lainnya dan optimis mendapat prestasi yang gemilang,” ujarnya.

Ia pun menyebutkan, bahwa program lomba cerdas cermat ini juga menjadi stimulan untuk pendidik dan para pelajar agar memacu kemampuan untuk menjadi yang terbaik.

“Kita harus membentuk anak menjadi anak yang terbaik, semoga program ini terus berkelanjutan dan saya harapkan akan lebih banyak lagi kegiatan serupa sehinggga pelajar Kota Bengkulu terampil, unggul dan layak menjadi penerus generasi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu Romayetti merasa bangga karena Kota Bengkulu menjadi satu-satunya kota se-Provinsi Bengkulu yang rutin melaksanakan Lomba Cerdas Cermat.

“Selain meningkatkan inovasi dan kreatifitas dari anak baik akademis maupun non akademis, kita juga mengharapkan meningkatnya keberanian serta menjaring siswa siswi berprestasi untuk mewakili lomba ditingkat nasional,” jelasnya.

Untuk diketahui, sebanyak 62 sekolah mengikuti lomba Cerdas Cermat ini, dengan rincian 22 sekolah dari SD/MI dan 40 sekolah berasal dari SMP/MTs se-Kota Bengkulu.

Tampak hadir dalam kegiatan ini FKPD, Wakil Walikota, Staf Ahli, GM RBTV, para guru dan perwakilan Kepala Sekolah se-Kota Bengkulu.

(ADV)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.